Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Keterbukaan Informasi Cermin Pemerintahan Lampung yang Bersih
31 Desember 2015 23:26:27 / lampung / dibaca: 501 kali / Kat: PPID

Konsekuensi dari keterbukaan informasi publik adalah siap menerima masukan maupun kritikan dari masyarakat, demikian diungkapkan Iman Achmad Nugraha, Kaper BPKP Lampung dalam acara Rembuk Keterbukaan Informasi Daerah yang diselenggarakan di The 7 Hotel Bandar Lampung (17/12).

Lampung selatan Siap Menuju Good Governance and Clean Government
19 Nopember 2015 12:35:16 / lampung / dibaca: 4162 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sampai saat ini terus berupaya mewujudkan harapan masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance) dan bersih (Clean Government) serta bebas korupsi. Salah satunya dengan meningkatkan peran kewenangan dan fungsi Inspektorat Kabupaten agar semakin efektif sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dalam mengimpelementasi sistem pengawasan intern, serta menjadi agen perubahan birokrasi pada tataran unit kerja/SKPD.Demikian disampaikan Penjabat Bupati Lampung Selatan, Kherlani, dalam acara Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Korupsi di Aula Kantor Bupati Lampung Selatan (17/11).

APIP sebagai Early Warning System
03 Nopember 2015 16:32:17 / lampung / dibaca: 3435 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Demikian diungkapkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Iman Achmad Nugraha, pada acara pembukaan Diklat Pembentukan Auditor Ahli bagi pegawai Inspektorat se-Provinsi Lampung di Aula Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).(30/10)


Arsip Berita
Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan PP 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan intern terhadap Akuntabilitas Keuangan Negara/daerah, melalui kegiatan audit, evaluasi, reviu, asistensi dan bimbingan teknis terhadap instansi Pemerintah / Daerah. Eksistensi BPKP juga semakin dipertegas lagi dengan terbitnya Instruksi Presiden 4 tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Dalam Instruksi Presiden tersebut, BPKP diminta untuk dapat membantu instansi pemerintah pusat/daerah mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara melalui pengelolaan keuangan Negara yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta penyelenggaan system pengendalian intern yang memadai.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    Februari 2016

Plt. Kepala Perwakilan

ttd

Iman Achmad Nugraha

 

 

 

 

 

SAI BUMI RUWA JURAI