Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Pelaksanaan Korsupgah Korupsi Sebagai Sisi Lain dari Pemberantasan Korupsi
07 April 2014 09:26:00 / lampung / dibaca: 126 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Pelaksanaan Korsupgah Korupsi Tahun 2014 pada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, diawali dengan entry meeting oleh Tim Korsupgah Korupsi BPKP Perwakilan Provinsi Lampung dengan Bupati Lampung Tengah yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengahdan para Asisten, sertapara Kepala SKPD Teknis terkait dengan obyek pengamatan.

PTPN VII Siap Sebagai BUMN Bersih
28 Maret 2014 10:19:29 / lampung / dibaca: 207 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Menyikapi Program BUMN Bersih Kementrian BUMN, Direksi dan Komisaris  PT. Perkebunan Nusantara  VII (Persero)  telah berkomitmen untuk menerapkan Good Corporate Governance (GCG ) secara konsisten dan berkelanjutan.   Pedoman utama GCG telah dibangun seperti Code of Corporate Governance (CoCG), Board Manual,  Code of Conduct (CoC), Whistle Blowing System (WBS) dan sebagainya, untuk penerapan GCG secara utuh masih diperlukan pedoman-pedoman  pendukung dan upaya penyempurnaan atas pedoman tersebut.  Oleh karena itu PTPN VII merasa masih memerlukan pendampingan dari BPKP dan memperpanjang Nota Kepahaman (MoU) antara PTPN VII dengan Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

KPU Lampung Minta BPKP Awasi Dana Hibah Pileg dan Pilgub
25 Maret 2014 12:04:00 / lampung / dibaca: 298 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pesta demokrasi “Pemilihan Umum” Legislatif (DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, dan DPD) tanggal 9 April 2014 di Lampung memiliki nuasa berbeda bila dibandingkan dengan daerah lain karena dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Lampung, Edwin Hanibal ketika melakukan koordinasi dengan Kaper BPKP Lampung, Iman Achmad Nugraha di Kantor BPKP Lampung, Selasa (18/3).


Arsip Berita
Selamat Datang...
   

NEWS UPDATE -- SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2565

 

 

Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan PP 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan intern terhadap Akuntabilitas Keuangan Negara/daerah, melalui kegiatan audit, evaluasi, reviu, asistensi dan bimbingan teknis terhadap instansi Pemerintah / Daerah. Eksistensi BPKP juga semakin dipertegas lagi dengan terbitnya Instruksi Presiden 4 tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Dalam Instruksi Presiden tersebut, BPKP diminta untuk dapat membantu instansi pemerintah pusat/daerah mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara melalui pengelolaan keuangan Negara yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta penyelenggaan system pengendalian intern yang memadai.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    Maret 2014

Kepala Perwakilan

ttd

Iman Achmad Nugraha