Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

BPKP Menyelenggarakan Diklat Pembentukan Auditor Pertama dengan pola PNBP
19 September 2016 16:02:40 / lampung / dibaca: 101 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

APIP sangat berperan penting dalam mengawal tata kelola kepemerintahan (governance), mengontrol kinerja pemerintah (controlling), dan mengelola risiko (manajemen risiko) di wilayah kerja masing-masing. Untuk itu, BPKP sebagai instansi pembina APIP berusaha meningkatkan kemampuan dan kompetensi APIP melalui penyelenggaraan Diklat Sertifikasi JFA. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, dalam acara pembukaan Diklat Sertifikasi JFA Pembentukan Auditor Pertama dengan pola PNBP di Lingkungan Inspektorat daerah se Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Whiz Prime Hotel, Bandar Lampung mulai tanggal 19 September sampai dengan 10 Oktober 2016.

BPKP Siap Kawal APIP di Wilayah Provinsi Lampung
08 September 2016 08:53:30 / lampung / dibaca: 93 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sebagai media pertanggungjawaban BPKP dalam melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan di Wilayah Provinsi Lampung, yaitu dengan melaporkan seluruh kegiatan pengawasan yang telah dilaksanakan kepada Gubernur Lampung. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, beserta seluruh jajarannya menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan kepada Gubernur Lampung dan diterima langsung oleh Gubernur, M. Ridho Ficardo, didampingi oleh Sekda Provinsi Lampung, Sutono, di ruang kerja Gubernur Lampung (06/09).

Penyerahan Aplikasi Siskeudes kepada 3 Bupati di Wilayah Provinsi Lampung
24 Juni 2016 09:01:42 / lampung / dibaca: 1003 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bulan puasa tidak menyurutkan semangat kerja pimpinan di Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Hal tersebut terlihat dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Sally Salamah, didampingi oleh Korwas Bidang APD, Agus Wibowo, Korwas Bidang IPP, Hieronymus Saktyo P., Korwas Bidang AN, Sudiro, Korwas Bidang Investigasi, Joko Sapta, dan Korwas Bidang P3A, Api Achmad. Rombongan melakukan kunjungan ke 3 kabupaten di wilayah Provinsi Lampung, antara lain Kabupaten Lampung Tengah (15/6), Kabupaten Pringsewu (16/6), dan Kabupaten Pesawaran (22/6). Kedatangan rombongan BPKP disambut hangat oleh para bupati masing-masing daerah beserta jajarannya.


Arsip Berita
SAI BUMI RUWA JURAI

Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Sesuai dengan amanat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inpres Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Interndan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,BPKP berperan dalam melaksanakan pengawasan intern atas akuntabilitas keuangan negara dan pembinaan penyelenggaraan SPIP dalam rangka pengawalan pembangunan nasionaldan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    Agustus 2016

Kepala Perwakilan

ttd

Sally Salamah