Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Implementasi Good Corporate Governance (GCG) PDAM se-Provinsi Lampung
24 April 2015 16:08:17 / lampung / dibaca: 19 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Seperti pada umumnya masalah yang dihadapi PDAM adalah tingginya utang, kebocoran jaringan air, ketidaksesuaian antara tarif dengan biaya produksi, serta kualitas SDM oleh karena itu diperlukan pengelolaan yang optimal dan akuntabel sehingga tetap dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang air bersih bahkan air minum. Dilandasi hal tersebut, Perpamsi se-Provinsi Lampung mengharapkan bantuan BPKP untuk dapat menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam rangka meningkatkan komitmen sebagai perusahaan publik sektor air bersih. Hal ini disampaikan Ketua DPD Perpamsi Provinsi Lampung A.Z.P. Gustimigo, dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan PDAM se-Provinsi Lampung di Ruang Sungkai Kantor Gubernur Lampung. (21/4)

BPKP Menjadi Narasumber Workshop Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual di BPK
10 Nopember 2014 10:24:44 / lampung / dibaca: 818 kali / Kat: SIMDA

Pada hari Selasa tanggal 4 November 2014 BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung menyelenggarakan Workshop Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual, dengan narasumber dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Acara dibuka oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung V.M. Ambar Wahyuni dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Kepala Biro Keuangan/Kepala BPKAD, Inspektur, Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan serta Kepala Bidang Aset se-Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu Kunjungi Perwakilan BPKP Provinsi Lampung
03 Oktober 2014 10:30:53 / lampung / dibaca: 1201 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Rabu (1/10) bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan, Iman Achmad Nugraha, menerima kunjungan silaturahmi Bupati Pringsewu, Sujadi Saddat.


Arsip Berita
TABIK PUUN
   

TABIK PUUN

 

 

Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan PP 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan intern terhadap Akuntabilitas Keuangan Negara/daerah, melalui kegiatan audit, evaluasi, reviu, asistensi dan bimbingan teknis terhadap instansi Pemerintah / Daerah. Eksistensi BPKP juga semakin dipertegas lagi dengan terbitnya Instruksi Presiden 4 tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Dalam Instruksi Presiden tersebut, BPKP diminta untuk dapat membantu instansi pemerintah pusat/daerah mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara melalui pengelolaan keuangan Negara yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta penyelenggaan system pengendalian intern yang memadai.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    April 2015

Kepala Perwakilan

ttd

Iman Achmad Nugraha