Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Sosialisasi Simda Perencanaan dan Simda SAKIP Bagi Pemda Se-Provinsi Lampung
12 Agustus 2019 15:27:11 / lampung / dibaca: 103 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

“SPIP dan APIP sebagai Pilar Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara dan Daerah”


Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Drs.Gatot Darmasto, Ak, MBA, CRMA, CA, CFrA, QIA sebagai tema utama pelaksanaan Sosialisasi Simda Perencanaan dan Simda SAKIP bagi Pemda Se-Provinsi Lampung. Kegiatan sosialisasi diselenggarakan pada tanggal 9 sd 10 Agustus 2019, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi di Graha Keratun Kantor Gubernur Lampung dan dilanjutkan dengan workshop di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Kegiatan melibatkan seluruh pejabat teknis terkait dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan di Provinsi/Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dengan peserta sebanyak 135 orang. Adapun materi sosialisasi berupa tayangan video SAKIP Yang Terintegrasi, Gambaran Umum Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia, dan Workshop Simda Perencanaan dan Simda SAKIP.

 

 

Siskeudes BPKP, sangat membantu tata kelola keuangan dana desa.
30 Juli 2019 18:45:52 / lampung / dibaca: 129 kali / Kat: Siskeudes

Pesan tersebut disampaikan oleh H.Mukhamad Misbakhun,S.E.M.H.Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golongan Karya dalam Pertemuan Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2019 di Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Bandar Lampung pada hari senin 29 Juli 2019, yang dihadiri Pimpinan dan Staf Pemerintah Provinsi Lampung, Perwakilan BI Provinsi Lampung, Perwakilan dari Kantor Wilayah Perbendaharan-Pajak-Bea Cukai- KPKNL, BPK, BPKP, dan BPS.  Kunjungan kerja ini dipimpin oleh wakil Ketua Komisi XI, Ir. H Marwan Cik Asan dengan 4 orang anggota Komisi XI DPR RI.Lebih lanjut Misbhakun menyatakan Siskeudes BPKP tersebut telah memberikan kemudahan bagi aparat desa yang mempunyai kemampuan terbatas untuk membuat perencanaan, pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan dana desa. Dalam pertemuan tersebut, seluruh instansi yang diundang memaparkan jawaban pertanyaan dari Komisi XI DPR RI yang telah disampaikan sebelum acara dimulai, didahului dengan pemaparan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Perwakilan masing-masing dari BI, BPS, Kementerian Keuangan, BPKP, dan BPK.

BPKP, Mentor Inspektorat Daerah Dalam Membangun Budaya Anti Fraud
22 Juli 2019 14:26:08 / lampung / dibaca: 242 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pesan tersebut disampaikan oleh salah satu peserta Workshop Eksekutif Audit Investigatif, Pahada Hidayat selaku Inspektur Kabupaten Tulang Bawang kepada Pemateri/Nara Sumber, Iswan Elmi selaku Pelaksana Tugas Kepala BPKP sekaligus Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung di Bandar Lampung tanggal 20 Juli 2019.Pada kesempatan Workshop Eksekutif Audit Investigatiftersebut, Iswan Elmi menyampaikan bahwa strategi penanganan Fraud secara komprehensifyang dilakukan melalui upaya pencegahan fraud tersebut lebih efektif, daripada upaya pembrantasan tindak pidana korupsi. Salah satu upaya pencegahan fraud adalah dengan membangun budaya anti Fraud, dan Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota harus berani menjadi pionir dalam membangun budaya anti fraud di lingkungan Pemerintah Daerah.


Arsip Berita
Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Sesuai dengan amanat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Inpres Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat, BPKP berperan dalam melaksanakan pengawasan intern atas akuntabilitas keuangan negara dan pembinaan penyelenggaraan SPIP dalam rangka pengawalan pembangunan nasional dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Di wilayah "Sai Bumi Ruwa Jurai" Provinsi Lampung, Perwakilan BPKP Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas.

Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada enam belas pemerintah daerah (termasuk pemerintah Provinsi Lampung), sejumlah BUMN/BUMD serta instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung.

Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memiliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan Anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,  Agustus 2018

Kepala Perwakilan

ttd

Kisyadi

 

 

 

 

 

Profil BPKP Lampung
Kata Pengantar
Visi, Misi dan Nilai
Struktur Organisasi
Dukungan SDM
Rencana Strategis
Stakeholder / Mitra Kerja
Tugas, Wewenang dan Fungsi
Video Profil
Daftar Informasi Publik
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
Permohonan Informasi Publik
Informasi Berkala
Perencanaan dan Kinerja
Perjanjian Kinerja
Laporan Kinerja
Produk dan Layanan
Peningkatan Governance System
Pengamanan Aset
Peningkatan Ruang Fiskal
Pengawalan Pembangunan Nasional

Penerimaan CPNS BPKP Tahun 2018 (Resmi)

Pengumuman Hasil Ujian Sertifikasi Auditor

hasil ujian jfa Lampung

HUBUNGI KAMI:

 

PERWAKILAN BPKP PROVINSI LAMPUNG

Jalan. Basuki Rahmat  No.33

Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Telp.  (0721) 483129

Fax . (0721) 481550

Kode Pos: 35215

Website: www.bpkp.go.id/lampung

Email : lampung@bpkp.go.id