Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Strategi Peningkatan Kapabilitas APIP di Wilayah Provinsi Lampung
23 Januari 2017 15:31:49 / lampung / dibaca: 9 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Menindaklanjuti arahan Presiden RI, level kapabiltas APIP Tahun 2019 mencapai target 85% untuk level 3 dan 1% untuk level 1, seluruh Pemerintah Daerah wajib mencantumkan kapabilitas APIP pada RPJMD. Kedepan, APIP diharapkan dapat memberikan warning kepada SKPD maupun Kepala Daerah masing-masing sebelum terjadi penyimpangan (early warning system) dan harus dapat memberikan solusi atas berbagai masalah sehingga kinerja Pemerintah Daerah semakin baik. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, dalam acara pembukaan Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP, Reviu atas Penyerapan Anggaran, Pengadaan Barang/Jasa Triwulan IV Tahun 2016, Penyaluran Penggunaan Dana Desa Semester II Tahun 2016, Tender Pra DIPA/Perda APBD Tahun 2017 serta Reviu LKPD Tahun 2016 yang diselenggarakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (23/1).

Siskeudes Terbukti Meningkatkan Kinerja Pemerintah Desa
19 Desember 2016 15:32:58 / lampung / dibaca: 285 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta. Indonesia baru akan bercahaya karena lilin-lilin di desa. Demikian kutipan yang disampaikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, dalam acara Penyerahan Aplikasi Siskeudes oleh BPKP kepada Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung (16/12). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan perhelatan Silaturahmi Gubernur dalam rangka Penyerahan Bantuan Keuangan Provinsi Kepada Desa/Kelurahan se-Provinsi Lampung yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Kepala Daerah dan Kepala BPMPD se-Provinsi Lampung, serta Kepala Desa/Pekon yang diundang sebagai perwakilan.

PT Bank Lampung Sharing Knowledge Risk Management dengan BPKP Lampung
05 Desember 2016 15:45:57 / lampung / dibaca: 122 kali / Kat: Sosialisasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, berkenan menjadi moderator acara sharing knowledge Risk Management antara BPKP Lampung dengan PT Bank Lampung yang diselenggarakan di Aula Gedung C Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung (25/11).


Arsip Berita
SAI BUMI RUWA JURAI

Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Sesuai dengan amanat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inpres Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Interndan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,BPKP berperan dalam melaksanakan pengawasan intern atas akuntabilitas keuangan negara dan pembinaan penyelenggaraan SPIP dalam rangka pengawalan pembangunan nasionaldan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    Agustus 2016

Kepala Perwakilan

ttd

Sally Salamah