Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Penyerahan Aplikasi Siskeudes kepada 3 Bupati di Wilayah Provinsi Lampung
24 Juni 2016 09:01:42 / lampung / dibaca: 54 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bulan puasa tidak menyurutkan semangat kerja pimpinan di Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Hal tersebut terlihat dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Lampung Sally Salamah, didampingi oleh Korwas Bidang APD, Agus Wibowo, Korwas Bidang IPP, Hieronymus Saktyo P., Korwas Bidang AN, Sudiro, Korwas Bidang Investigasi, Joko Sapta, dan Korwas Bidang P3A, Api Achmad. Rombongan melakukan kunjungan ke 3 kabupaten di wilayah Provinsi Lampung, antara lain Kabupaten Lampung Tengah (15/6), Kabupaten Pringsewu (16/6), dan Kabupaten Pesawaran (22/6). Kedatangan rombongan BPKP disambut hangat oleh para bupati masing-masing daerah beserta jajarannya.

Kuliah Umum Dr Binsar H Simanjuntak Ak., MBA., CMA., CFrA. bagi Mahasiswa Beasiswa STAR UNILA
24 Mei 2016 13:04:37 / lampung / dibaca: 235 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Sebagai internal auditor pemerintah BPKP terus berupaya mendorong mewujudkan akuntabilitas pembangunan dan pengelolaan keuangan negara. Berbagai pendekatan dalam konteks pengawasan intern telah dilakukan BPKP untuk mendukung hal ini. Salah satunya adalah peningkatan kapasitas SDM yang berkaitan langsung dengan dua hal ini yaitu para pengelola keuangan dan auditor Inspektorat.

Siskeudes, Kunci Sukses Pengelolaan Keuangan Desa
28 April 2016 16:25:49 / lampung / dibaca: 401 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sally Salamah, mengungkapkan bahwa BPKP siap mengawal pengelolaan keuangan desa di Provinsi Lampung. Hal ini diwujudkan dengan adanya aplikasi Siskeudes (Sistem Pengelolaan Keuangan Desa). Siskeudes diharapkan mampu menjadi kunci sukses pengelolaan keuangan desa.


Arsip Berita
SAI BUMI RUWA JURAI

Kata Pengantar

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Datang di website kami, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan PP 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan Intern Pemerintah, yaitu melaksanakan pengawasan intern terhadap Akuntabilitas Keuangan Negara/daerah, melalui kegiatan audit, evaluasi, reviu, asistensi dan bimbingan teknis terhadap instansi Pemerintah / Daerah. Eksistensi BPKP juga semakin dipertegas lagi dengan terbitnya Instruksi Presiden 4 tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Dalam Instruksi Presiden tersebut, BPKP diminta untuk dapat membantu instansi pemerintah pusat/daerah mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara melalui pengelolaan keuangan Negara yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta penyelenggaan system pengendalian intern yang memadai.

Di wilayah " Sai Bumi Ruwa Jurai " Provinsi Lampung , BPKP Perwakilan Provinsi  Lampung diberi amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi tersebut di atas. Berbagai Aktivitas dan Kegiatan telah dilakukan untuk mewujudkan akuntabilitas kepada lima belas pemerintahan daerah, BUMN/BUMD, instansi vertikal yang berada di Provinsi Lampung. Semuanya dilaksanakan oleh personil yang memeliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi, dan didukung oleh berbagai aplikasi yang memadai.

Website ini akan memberikan informasi tentang siapa kami, apa yang telah kami lakukan, bagaimana kami melakukan, produk apa yang telah kami hasilkan dan  berbagai informasi  lainnya yang akan memberi manfaat kepada para pembacanya.

Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk  kritik dan saran anda kami harapkan untuk mewujudkan kesempurnaan tersebut.


Terima kasih atas kunjungan anda.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Bandar Lampung,    Juni 2016

Kepala Perwakilan

ttd

Sally Salamah