Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur

Kaper BPKP Kaltim Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2014 ke Gubernur Kalimantan Timur
04 Maret 2015 10:00:29 / kaltim / dibaca: 73 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur  HM. Mukmin Faisal, HP  berharap semoga apa yang disampaikan oleh BPKP Kaltim dapat menjadi acuan untuk berbuat lebih baik lagi.

 

Workshop SIA PDAM, SIA BLUD dan GCG
03 Maret 2015 15:53:07 / kaltim / dibaca: 46 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Bidang Akuntan Negara Budi Gunarjo mengatakan bahwa tujuan dilakukannya workhsop  ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan tenaga dan kebutuhan akan kompetensi pegawai

BPKP Kaltim Serahkan Laporan Hasil Pengawasan 2014 ke Pemprov Kaltara
20 Pebruari 2015 09:33:57 / kaltim / dibaca: 136 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Irianto Lambrie mengatakan bahwa Pemprov Kaltara  meminta bantuan BPKP agar bisa terjadi percepatan peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan negara melalui pengelolaan keuangan negara yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel dengan penyelenggaraan SPIP yang memadai.


Arsip Berita
Pelantikan Pak Ari Dwikora Tono 22-9-2014

Galery
PERAN PERWAKILAN
Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, sebagai bagian yang integral dari BPKP,  sepenuhnya mendukung BPKP dalam menjalankan tugas pemerintahan di bidang pengawasan keuangan dan pembangunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Dengan memperhatikan kewenangan BPKP sesuai Keputusan Kepala BPKP Nomor 06.00.00-080/K/2001 pasal 4, fungsi pengawasan BPKP mencakup:
 
  1. Pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan otonomi daerah yang meliputi pemberian pedoman, bimbingan, pelatihan, arahan, dan supervisi di   bidang pengawasan keuangan dan pembangunan; dan
  2. Kewenangan lain yang melekat dan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Fungsi pengawasan BPKP tersebut, jika dikaitkan dengan fungsi Perwakilan BPKP pada pasal 3 keputusan Kepala BPKP Nomor KEP-06.00.00-286/K/2001, PP 60/2008, dan peran auditor internal, maka peran Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur adalah sebagai berikut:
  1. Quality assurer bagi pengawalan RPJMD dalam konteks RPJMN.
  2. Mitra kerja eksekutif dalam memperbaiki efektivitas manajemen risiko dan tata kelola (governance) melalui pembangunan sistem pengendalian intern yang efektif.
  3. Promotor bagi pewujudan sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dan peningkatan kapasitas  APIP.
Selamat Datang di Perwakilan Kalimantan Timur


Sesuai dengan PP 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) BPKP mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan pembinaan SPIP dan melaksanakan audit, evaluasi, reviu, asistensi dan bimbingan teknis terhadap instansi vertikal dan daerah. Selain itu berkaitan dengan Inpres Nomor 4 Tahun 2001 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara, BPKP juga diminta untuk dapat membantu instansi pemerintah pusat/daerah mewujudkan akuntabilitas Keuangan Negara melalui pengelolaan keuangan negara yang efieisn, efektif, transparan, dan akuntabel serta penyelenggaraan  sistem pengendalian yang memadai. BPKP juga diminta sebagai Quality Assurance (QA) reformasi birokrasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur di "Bumi Etam" ini mempunyai wilayah kerja satu Pemerintah Provinsi dan empat belas kabupaten / kota. Dengan wilayah kerja yang cukup luas dan mempunyai jarak tempuh  yang cukup jauh maka kami berusaha menyampaikan informasi mengenai tugas pokok dan fungsi serta layanan terhadap stakeholders melalui media teknologi informasi.

Sub domain ini merupakan bagian dari situs www.bpkp.go.id yang berisikan Profil Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dan informasi tentang kegiatan penting yang telah dan akan dilaksanakan.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengunjung website ini dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung pengembangannya. Juga kepada pengelolanya yang tetap semangat bekerja untuk mendapatkan yang terbaik.

 

Kepala Perwakilan

 

Ari Dwikora Tono

 

 

BPKP KALIMANTAN TIMUR
Profil
Tugas dan Fungsi
Struktur
Sumber Daya Manusia
Sarana
Visi dan Misi
Awal
Mitra Kerja
Pemda dan Instansi Lain
Tugas Keinvestigasian
Evaluasi Hambatan Kelancaran Pembangunan
Tindak Lanjut EHKP
Audit Penyesuaian Harga
Klaim
Layanan Public
Penanganan Korupsi
Informasi Public 2012
Pengawasan
Arsip Berita Sebelum 2010
Arsip Berita 2010
Informasi Publik Tahun 2013
Semua Tentang SPIP
Berita Ttg SPIP
Apa itu SPIP ?
History
Alumni PSG
Alumni BPKP
Buletin Etam
Buletin Intern BPKP Kaltim
PENGADUAN MASYARAKAT

Selamat Ulang Tahun BPKP yang ke-31

 

PEJABAT STRUKTURAL

Kaper : Ari dwikora Tono > 22 September 2014

Kabag TU : Baharuddin Rahman


Kabid AN: Budi Gunarjo Ompusunggu

Kabid Investigasi : Jumanto

Kasubag Umum : M. Taufan

Kasubbag Prolap



 

 

Download

Kesulitan membuka email melalui browser?

Download petunjuknya

Silahkan kirim email ke kaltim@bpkp.go.id untuk mendapatkan gambar-gambar dalam Foto Galery