Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat

Launching Patroli Terpadu: Upaya Dini Cegah Karhutla 2016
11 Pebruari 2016 09:44:25 / kalbar / dibaca: 15 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kondisi bencana asap akibat karhutla di wilayah Kalbar dapat ditanggulangi dengan baik berkat kerjasama yang sinergis mulai dari masyarakat, pemerintah desa sampai dengan provinsi, TNI, POLRI, Kementerian LH dan Kehutanan, BNPB serta para pengusaha sektor kehutanan dan perkebunan

Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Asap Akibat Karhutla Tahun 2015 dan Upaya Pencegahannya Tahun 2016
11 Pebruari 2016 09:48:01 / kalbar / dibaca: 7 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Komitmen bersama dan konsistensi dalam pelaksanaan program pencegahan karhutla tahun 2016 memerlukan kerjasama yang baik agar implementasinya di lapangan dapat dilaksanakan, sehingga bencana asap akibat karhutla seperti terjadi pada tahun 2015 tidak terjadi lagi pada tahun 2016 dan seterusnya

Walikota Ingin Tata Kelola Pontianak Lebih Baik
09 Pebruari 2016 13:23:25 / kalbar / dibaca: 35 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pontianak, Bapak Sutarmidji dalam pertemuan silaturrahim dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Arman Sahri Harahap di Pendopo Rumah Jabatan Walikota pada hari Jum’at tanggal 6 Februari 2016. Pertemuan tersebut sebenarnya merupakan agenda dadakan sehubungan dengan undangan pribadi Bapak Sutarmidji kepada Bapak Arman untuk menghadiri acara Khatam Qur’an di Rumah Jabatan Walikota


Arsip Berita
Himbauan

Sehubungan dengan maraknya penipuan dengan mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menghimbau seluruh pegawai dan pihak yang berhubungan pekerjaan dengan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi hal tersebut. (Surat himbauan dapat dilihat di  link berikut) 

Surat himbauan

 

Penipuan tersebut menggunakan modus meminta kepada para pejabat daerah, via telepon, untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu untuk pembiayaan kegiatan penting Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah:

  1. Setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat selalu berbekal surat tugas resmi dengan ditandatangani Kepala Perwakilan.
  2. Kegiatan pengawasan yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Pemerintah Daerah adalah implementasi atas kerja sama yang telah dijalin dengan seluruh Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.
  3. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tidak pernah meminta/menyuruh orang untuk meminta uang kepada pejabat daerah guna kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. 

 

Apabila ada keraguan berkenaan dengan adanya undangan, surat, atau penyelenggaraan kegiatan yang mengatasnamakan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, silakan untuk menghubungi Bagian Tata Usaha atau Humas Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di 0561-712427 untuk memeriksa kebenarannya.

 

Waspadalah, waspadalah, waspadalah!!!       

Sekapur Sirih

 


                    

Bismillahhirrahmannirahim,

Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Pertama sekali marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, karena atas limpahan rakhmat serta karunia-Nya lah, kita telah memiliki media komunikasi dan tempat kita untuk saling tukar informasi dalam dunia maya di situs www.bpkp.go.id  Perwakilan BPKP Kalimantan Barat.

Semoga situs ini dapat dijadikan sarana yang efektif untuk menginformasikan kerja dan kinerja kepada para stakeholder BPKP. Good governance merupakan impian kita semua untuk segera dapat diimplementasikan, sehingga manajemen pemerintahan dan pembangunan dapat terselenggara dengan berdaya guna, berhasil guna, dan bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Good governance dapat terwujud apabila Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) telah terimplementasikan dengan baik pada semua level pemerintahan, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. 

Sesuai PP 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), BPKP diberikan tugas sebagai pembina SPIP, dengan tugas tersebut  Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen untuk membantu terwujudnya Good Governance melalui Implementasi SPIP di Wilayah Kalimantan Barat.  Untuk dapat melaksanakan komitmen tersebut diperlukan kerjasama yang baik antara BPKP Perwakilan Kalimantan Barat dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal yang ada di Wilayah Kalimantan Barat.  Jadikan BPKP sebagai mitra kerja dan janganlah ragu untuk berkoordinasi dengan BPKP dalam membangun pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Dengan komitmen dan kerjasama yang baik,  penerapan Good Governance bukan hanya menjadi harapan dan impian, tetapi menjadi kenyataan dalam penyelenggaraan manajemen pemerintahan.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 
                                                                                        

Kepala Perwakilan    

 

Arman Sahri Harahap

 

KONTAK KAMI

 Alamat Kantor
Jalan Ahmad Yani, Pontianak 78124
Telepon (0561)712427, Faksimile (0561)712428
kalbar@bpkp.go.id