Inspektorat

Berita Seputar Inspektorat

Inspektorat Bangun Budaya Layanan Prima
25 Pebruari 2021 17:57:26 / Inspektorat2 / dibaca: 43 kali / Kat: Reformasi Birokrasi
“Pelayanan publik sangat berpengaruh terhadap berlangsungnya suatu organisasi. Apabila layanannya buruk, maka pengguna layanan akan meninggalkan dan beralih kepada layanan yang lebih baik. Oleh karena itu, diperlukan budaya pelayanan prima, terutama di lingkungan Inspektorat BPKP,” jelas Inspektur BPKP Buntoro, dalam paparan PPM (25/02).
 
Penyerahan Tali Asih kepada Ahli Waris di lingkungan Inspektorat
08 Pebruari 2021 13:00:07 / Inspektorat2 / dibaca: 149 kali / Kat: Penghargaan

“Saya mewakili seluruh rekan-rekan Inspektorat menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya almarhum bapak Ferry Yusuf. Almarhum merupakan seorang pekerja keras, telah mengabdi sebagai PNS BPKP selama 35 tahun, pengabdian beliau bisa menjadi teladan dan diapresiasi,” demikian kata Inspektur BPKP Buntoro, saat memberikan tali asih kepada ahli waris almarhum Ferry Yusuf (08/02).

Penandatangan Pakta Integritas Tahun 2021 di Inspektorat
14 Januari 2021 11:31:42 / Inspektorat2 / dibaca: 301 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

“Penandatanganan ini merupakan langkah awal Kegiatan Pencanangan Inspektorat BPKP sebagai Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan bukan  kegiatan seremonial dan formalitas  namun merupakan penguatan atas komitmen Integritas individu dan Integritas Organisasi bersama sebagai ASN, PNS dan Tim Inspektorat BPKP”, pesan Inspektur BPKP Buntoro, saat memberikan arahan dalam acara Penandatanganan Pakta Integritas (14/01).


Arsip Berita
Inspektorat BPKP

 

e*****@*****.com

Pertanyaan:

jika seorang auditor merasa khawatir akan terpengaruh objektivitasnya dalam kegiatan audit yang akan dilakukan karena beberapa hal, apakah rasa khawatir ini bagian dari benturan kepentingan? lalu, apa solusi untuk auditor tersebut?

Jawab:

Terima kasih telah menggunakan layanan Hotline Inspektorat BPKP.

Perka BPKP Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pedoman Benturan Kepentingan di Lingkungan BPKP Pasal 1 “ Benturan Kepentingan adalah situasi yang memiliki atau patut diduga memiliki pengaruh kepentingan pribadi/golongan/pihak lain terhadap kualitas keputusan dan/ atau tindakan pegawai sesuai dengan kewenangannya. Rasa khawatir yang dirasakan dari pelapor telah masuk dalam bagian dari benturan kepentingan.”

Solusi apabila terdapat benturan kepentingan, hendaknya yang bersangkutan segera mengkomunikasikan kondisi ini dengan atasan langsung agar dapat dilakukan penggantian tim untuk mengantisipasi terjadinya benturan kepentingan tersebut.

 

Berikutnya - ->  
1
2
3
4 5 6 7 8 9 10      


 

 

</body>