BPKP Sumbar dan Pemko Padang Bahas SPIP Terintegrasi

PADANG - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin, didampingi Kordinator Pengawasan Bidang Investigasi Riandi Putra, Pengendali Teknis dan tim bertemu dengan Walikota Padang Hendri Septa, beserta jajaran di Rumah Walikota Padang, Selasa (12/7).

Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin, disambut dengan ramah oleh Walikota Padang Hendri Septa beserta jajaran. Mengawali Pertemuan, Walikota Padang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Sumbar beserta jajaran. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan memperkuat sinergi antara BPKP Sumbar dan Pemko Padang.

Pada kesempatan tersebut, Pemko Padang dan BPKP Sumbar mengkoordinasikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi, dimana tidak hanya SPIP itu sendiri tapi dalam SPIP terintegrasi juga mencakup Manajemen Risiko dan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam penilaian SPIP terintegrasi. Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Dessy Adin melalui Walikota Padang meminta Komitmen dari OPD untuk dapat mengimplementasikan SPIP Terintegrasi.

Walikota Padang Hendri Septa, mengharapkan bantuan dari BPKP Sumbar dalam mengawal tata kelola pemerintahan, mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Kota Padang. BPKP Sumbar juga mendorong Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan Kapabilitas APIP menuju level 3. Pertemuan ditutup dengan foto bersama.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar