Bersama KPK dan BPKP Sulawesi Tengah, Pemkab Buol dan Pemkab Tolitoli Benahi Aset Tetap

 

Palu (11/1) – Pada hari Selasa, 11 Januari 2022 diadakan Rapat Teknis Terkait Aset Asrama Mahasiswa di Palu yang diselenggarakan secara zoom meeting. Saat ini aset tetap tersebut masih dicatat ganda baik oleh Pemerintah Kabupaten Buol maupun Pemerintah Kabupaten Tolitoli, sertifikat hak pakai ada di Pemerintah Kabupaten Tolitoli sedangkan penguasaan dan pemanfaatan oleh Pemerintah Buol.

Hadir pada rapat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Suprizal Yusuf, dan jajaran OPD terkait, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, Asrul, dan jajaran OPD terkait, Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah, Evenri Sihombing, dan jajaran Korwas, KPK Korwil Sulawesi Tengah, Basuki Haryono, Kepala BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah, Bahran, dan Kabid Aset, Kabid PPS Kanwil ATR/BPN Sulawesi Tengah, Iwan.

Rapat dilakukan untuk mencari jalan keluar berupa usulan opsi-opsi penyelesaian dari masing-masing pihak, nantinya dilanjutkan ke tingkat Pimpinan Daerah yakni Bupati dan DPRD yang dijadwalkan awal Februari 2022 untuk disepakati dan ditindaklanjuti para pihak sehingga LKPD tahun 2021 sudah tidak ada permasalahan aset tetap tersebut dan penyelesaian win-win solution didapatkan bagi kedua Pemda.

BPKP Hadir Bermanfaat.

 

Kominfo BPKP Sulteng, Sugimulyo/ Naufal