DPRD Kab. Jeneponto Konsultasikan Penggunaan DAK ke BPKP Sulsel

Makassar, Jum'at (1/7) Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan kunjungan dari DPRD Kabupaten Jeneponto, hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPRD Kab. Jeneponto Aripuddin, Ketua Komisi IV Kaharuddin, dan Anggota Komisi IV. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Rizal Suhaili hadir dengan didampingi Pengendali Teknis Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah. Diselenggarakan di ruang rapat Kepala Perwakilan, kunjungan ini dalam rangka untuk Konsultasi terkait penggunaan sisa Dana Alokasi Khusus pada BKKBN kabupaten Jeneponto tahun 2022.

Dana Alokasi Khusus Fisik yang selanjutnya disebut DAK Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan yang merupakan urusan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional, berupa penyediaan prasarana dan sarana pelayanan dasar publik, baik untuk pemenuhan standar pelayanan minimal dan pencapaian prioritas nasional maupun percepatan pembangunan Daerah dan kawasan dengan karakteristik khusus dalam rangka mengatasi kesenjangan pelayanan publik antardaerah.

Terdapat sisa DAK Fisik tahun-tahun sebelumnya pada bidang/ sub-bidang yang keluaran (output) kegiatannya belum tercapai, sisa DAK Fisik tersebut dianggarkan kembali dalam APBD tahun anggaran berikutnya. (Kontributor : Bidang APD)