Menteri ATR/BPN Beri Energi Positif Agraria Sulbar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya Hadi menyatakan komitmenya menegakan hukum agraria di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat, “Reforma agraria merupakan bagian dari upaya untuk melakukan penataan, pemanfaatan, dan memberikan keadilan bagi tanah masyarakat sehingga kami berkomitmen menegakan hukum agrarian di Wilayah Provinsi Sulbar.

 

Menurut Hadi GTRA dapat mendukung Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) agar tidak ada lagi sengketa agraria di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat sehingga kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat Sulbar bisa berjalan dengan baik. Posisi Provinsi Sulawesi Barat yang strategis dan diproyeksikan sebagai daerah penyangga IKN baru. Oleh karena itu Kementerian ATR/BPN akan berkomitmen penuh untuk mendukung pembangunan IKN, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan reforma agraria harus terselesaikan.

 

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kunjungan Menteri ATR/BPN di Provinsi Sulbar karena memberikan energi positif bagi daerah. "Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi warga Sulbar karena kehadiran Menteri ATR/BPN akan menjadi penyemangat bagi daerah Sulbar, kami segenap warga sulbar akan serahkan seluruh jiwa raga untuk Indonesia karena Sulbar adalah bagian dari Indonesia, membangun Sulbar dan IKN”, ujarnya.

 

BPKP mendukung komitmen penegakan hukum agraria di Wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan kegiatan strategis lainnya dalam rangka mempersiapkan Provinsi Sulawesi Barat sebagai daerah penyangga IKN baru.

 

(Humas BPKP Sulbar/)