BPKP Jadi Penyelenggara Kearsipan Terbaik 2021

PEKANBARU – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menerima apresiasi dan penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas pencapaian penyelenggaraan  kearsipan tahun 2021 dengan nilai Hasil Pengawasan Kearsipan kategori "A" (Memuaskan).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (18/5/2022).

Dalam sambutannya, Tjahjo menyampaikan bahwa arsip memiliki peranan penting dalam pelaksanaan kepemerintahan yang baik (good governance). Tjahjo juga mendorong instansi pemerintah untuk melakukan digitalisasi arsip sebagai bentuk Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pada kegiatan peringatan Hari Kearsipan ke-51 tersebut, terdapat empat kategori penghargaan yang diberikan oleh ANRI, yaitu Penghargaan Memori Kolektif Bangsa, Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional, Penghargaan Komitmen Bidang Kearsipan Pimpinan Daerah di Provinsi Riau, dan Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan.

Peringatan Hari Kearsipan ke-51 dihadiri oleh tamu undangan perwakilan dari Kementerian/Lembaga tingkat pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi, kabupaten/kota.

(Kominfo BPKP Riau)

 

  •