BPKP Bangun Sistem Manajemen Talenta Terintegrasi

Sosialisasi dan workshop tersebut bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh peserta mengenai talent management system, memaparkan capaian pengembangan prototype aplikasi Integrated Talent Management System (ITMS), memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengoperasikan prototype aplikasi ITMS dan mendapatkan feedback untuk penyempurnaannya, serta mendapatkan masukan mengenai peningkatan kompetensi SDM dalam mendukung Agenda Prioritas Pengawasan melalui layanan SDM berbasis teknologi sebagai tindaklanjut dari Rapat Kerja Sesma.

Acara sosialisasi dan workshop ITMS dibuka langsung oleh Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto secara daring. Ernadhi menyampaikan keharusan pelaksanaan ITMS ini sebagai pengembangan sistem informasi ASN tentang profil pegawai, kualifikasi kompetensi, dan kinerja. Ernadhi menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, ia pun berpesan para peserta dapat memanfaatkan sosialisasi dan workshop tersebut dengan baik.

Sosialisasi dan workshop tersebut dihadiri sebanyak 130 orang, dengan rincian 65 orang dari unit kerja pusat dan 65 orang dari unit kerja Perwakilan BPKP. Rangkaian kegiatan tersebut juga akan menghadirkan narasumber yang berasal dari profesional di bidang Human Resources Development PT Telkom, Badan Kepegawaian Nasional, dan Kementerian PANRB sebagai pembina aparatur sipil negara.

 

(Kominfo BPKP/DNP)