PLN Konsultasi ke BPKP Riau

Pekanbaru, 7 Januari 2013 Manajer Operasi Konstruksi PT PLN VIP RING SUMATERA I, Robert Aprianto Purba  yang didampingi oleh Rianto, GM Wilayah Riau Kepri berkonsultasi ke Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Kunjungan tersebut untuk membahas masalah pengadaan tanah yang untuk Gardu Induk PLN di Pekanbaru yang direncanakan akan dilakukan pengadaannya tahun 2013 ini.

 

Dalam pertemuan tersebut, selain untuk perkenalan, Robert Aprianto Purba berharap kepada BPKP dapat mendampingi PLN dalam melakukan audit pendahuluan atas rencana pengadaan tanah yang sudah lebih dulu dilakukan penilaian atas Appraisal serta untuk pelaksanaan pekerjaan fisiknya berharap dapat didampingi dalam penyusunan kontrak  proyek multiyears tahun 2013, termasuk untuk audit atas penyesuaian harga yang mungkin terjadi.

 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana mengatakan dapat membantu dengan  melakukan Probity Audit yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban. Terkait permasalahan pengadaan tanah yang terkendala saat ini, Kaper menganjurkan agar segera dilakukan koordinasi tidak hanya kepada Pemko Pekanbaru saja tetapi juga kepada Pemerintah Provinsi Riau. Sedangkan untuk pelaksanaan proyek multiyears agar terhindar dari korupsi, Kaper juga menyarankan agar PLN melakukan komitmen atau pernyataan Anti Korupsi. Menanggapi hal tersebut, Robert Aprianto Purba juga berharap proyek multiyears ini  Selain saran dan masukan dari BPKP, Robert Purba juga berharap nantinya proyek multiyears ini akan dilaksanakan  dengan baik dan terhindar dari permasalahan korupsi.

 

(Humas BPKP Riau, Adi)