Kepala BPPK Pekanbaru Minta Tenaga Trainer ke BPKP

Senin, 7 Januari 2012 Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Pekanbaru pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Mardial beserta staf berkunjung ke BPKP Riau untuk menyampaikan permohonan permintaan tenaga pengajar untuk diklat/Bimtek. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana yang didampingi oleh Kepala Bidang Investigasi, Kisyadi di ruangan Rapat Kepala Perwakilan.

 

Dalam kunjungannya, selain ingin membangun silaturrahmi dan berkenalan, Kepala BPPK Pekanbaru, Mardial menyampaikan keinginannya meminta bantuan dari BPKP untuk tenaga pengajar pada penyelenggaraan Diklat Teknis Substantif Spesifikasi (DTSS) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk Tahun Anggaran 2013 yang akan dilaksanakan tanggal 14 s/d 18 Januari 2013 nanti. Mardial juga berharap para pengajar yang akan ditugaskan nantinya sudah memiliki sertifikat Training of Trainer (TOT) Pengadaan Barang/Jasa (PBJ).

 

Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana menyambut baik kunjungan tersebut dan mengatakan kerjasama yang sudah terjalin antara BPPK dan BPKP perlu dilanjutkan terutama dalam peningkatan kualitas SDM aparatur pemerintah termasuk yang terkait dengan pengetahuan dan pemahaman dalam pengadaan Barang/jasa. Untuk itu Perwakilan BPKP membantu menyediakan tenaga pengajar yang memang ahli dalam Pengadaan Barang/Jasa.

 

(Humas BPKP Riau, adi/ksy)