Kunjungan Awal Tahun Dirut RSUD Arifin Achmad ke BPKP Riau

Demikian diungkapkan Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Dra. Yulwiriati Moesa, Apt., M.SI ketika berkunjung ke BPKP Riau yang didampingi staf. Dalam kunjungan tersebut, Dirut RSUD juga ingin berkonsultasi mengenai manajemen BLUD dalam rangka pelayanan Rumah Sakit Umum secara akuntabel seperti Update Rencana Strategis Bisnis, Mind Setting, Pemusnahan/penghapusan aset yang tidak digunakan lagi dan cenderung mengganggu kenyamanan, serta upaya-upaya dalam rangka peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan.

 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana yang didampingi oleh Kepala Bidang Akuntan Negara, Supriyadi serta para Dalnis dan Tim pendampingan RSUD Arifin Achmad di Ruang Rapat Kepala Perwakilan pada 4 Januari 2013.

 

Kaper memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada RSUD Arifin Achmad atas dilibatkannya BPKP dalam setiap kegiatan  serta menganjurkan supaya RSUD Arifin Achmad melakukan perbaikan atau peningkatan khususnya dalam bidang pelayanan publik yaitu harus lebih ditingkatkan lagi tidak hanya dalam akuntabilitas administrasi tetapi juga dalam akuntabilitas pelayanan masyarakat. Selain itu, Kepala Perwakilan mengatakan akan siap mendampingi kembali RSUD Arifin Achmad dalam rangka pembenahan pengelolaan BLUD sehingga nantinya diharapkan akan memberikan pelayanan yang maksimal dan berakuntabilitas serta menjadi Rumah Sakit terkemuka di wilayah Riau.

 

(Humas BPKP Riau, adi/WB)