Expose Hasil Pendampingan BMD Aset Pemkab. Bengkalis

Pekanbaru, 4 Januari 2013 Kepala Bagian Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Aulia  dan staf ke Perwakilan BPKP Riau yang didampingi oleh Alfianur, Kasubbag. Perlengkapan dan Distribusi. Kunjungan tersebut untuk membahas expose  hasil updating atau sinkronisasi aset tetap pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan, Mulyana yang didampingi oleh Kabid APD, Jaya Rahmad serta Tim dari BPKP di Ruangan Kepala Perwakilan.

 

Dalam acara expose tersebut, Kepala Bagian Perlengkapan Kabupaten Bengkalis berharap kepada BPKP untuk mendampingi penyelesaian masalah pada  aset tetap Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang masih terdapat selisih dan kegiatan Updating/Sinkronisasi yang masih berjalan. Aulia juga mengatakan bahwa diantara aset tetap yang tercantum pada neraca Pemkab. Bengkalis masih ada termasuk nilai aset tetap milik Pemkab. kepulauan Meranti yang sampai saat ini belum dapat diserah terimakan kepada Pemkab. Kepulauan Meranti karena belum ada persetujuan dari pihak DPRD Kabupaten Bengkalis.

 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana memberikan arahan supaya penugasan pendampingan updating/ sinkronisasi dilanjutkan berdasarkan NKPT yang telah ditandatangani antara Perwakilan BPKP Riau dengan Pemerintah kabupaten Bengkalis. Sedangkan yang terkait permasalahan aset tetap Kabupaten Kepulauan Meranti, Kaper menganjurkan agar segera diserahterimakan dan apabila masih ada kendala, BPKP akan segera mengirim atensi kepada Bupati dan  Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis terkait masalah tersebut.

 

(Humas BPKP Riau, Adi)