Pemeriksaan Tidak Berarti Tanpa Tindak Lanjut

Kepala Inspektorat Rokan Hulu mengharapkan dengan adanya gelar pengawasan ini dapat mempercepat tindak lanjut temuan-temuan pemeriksaan baik temuan dari pemeriksa eksternal dan temuan pemeriksa internal seperti Inspektorat dan BPKP. Di Kabupaten Rokan Hulu  tindak lanjut temuan menghadapi banyak kendala diantaranya tim TPTGR yang telah terbentuk belum berfungsi optimal, kesulitan menindaklanjuti permasalahan-permasalahan tertentu, dan kualitas SDM di SKPD terutama di kecamatan dan kelurahan. Untuk itu melalui kerjasama yang berkelanjutan dengan BPKP  diharapkan mampu mengatasi kendala tersebut.

Dalam pembukaan tersebut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Mulyana dan Sekretaris Inspektorat Provinsi Riau sebagai undangan sekaligus narasumber dalam Gelar Pengawasan Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2012. Acara tersebut dibuka oleh Bupati Rokan Hulu yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Syaiful Bahri.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama-kerjasama yang telah dilakukan BPKP di Kabupaten Rokan Hulu khususnya kerjasama-kerjasama yang telah dilaksanakan dan pengharapan ke depan agar kerjasama tersebut dapat terus ditingkatkan. Kepada para peserta Bupati Rokan Hulu melalui Asisten II menyampaian agar seluruh temuan pemeriksaan yang ada harus segera ditindaklanjuti karena akan berpengaruh terhadap penilaian kepada pejabat yang bersangkutan.

Kepala Perwakilan BPKP  Riau Mulyana dalam pemaparannya menyampaikan usulan-usulan demi tercapainya visi kabupaten Rokan Hulu. Diantaranya yakni dengan mengarahkan pembangunan pada public interest - Program Prioritas yang menjadi Leverage seperti Infrastruktur Pedesaan, Pertanian/Kebun/Hutan, Pendidikan, dan Kesehatan, Kualitas Aparatur Pemerintah, Publik dan Pelayanan Publik serta Ekonomi Rakyat dan Investasi. Selain itu beliau juga menyambut baik peningkatan kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak lewat pemaparan beliau tentang kebijakan pengawasan BPKP kedepan. Secara khusus beliau juga menyampaikan kesiapan BPKP sebagai mitra dan siap membantu dalam tindak lanjut ataupun kendala-kendala yang dihadapi Kabupaten Rokan Hulu dalam mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Humas Riau