Workshop Probity Audit & Pengadaan Barang Jasa PTPN V

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Akuntan Negara Supriyadi, mengapresiasi kegiatan Workshop PBJ ini, sebagai langkah penjabaran MOU yang baru saja ditanda-tangani beberapa waktu yang lalu antara Direktur Utama PTPN V dengan Kepala Perwakilan BPKP Riau. Dengan pelaksanaan workshop ini Kepala Bidang AN BPKP Riau juga mengharapakan semoga dengan Workshop ini akan bermanfaat bagi perusahaan dalam rangka terlaksananya Tata Kelola Perusahaan yang baik dan peningkatan pengendalian intern yang efektif.

Dalam kesempatan ini Kabid AN Supriyadi juga menyampaikan dua sesi materi terkait probity audit. Yang pada intinya bahwa dengan Probity Audit maka proses pengadaan barang dan jasa dapat diawasi secara real time. Dan tujuan utama untuk efisienasi, dena efektivitas betul-betul dapat dicapai, karena setiap langkah jika ada penyimpangan akan langsung ketahuan dan dapat diluruskan kembali.

kemudian dari pihak PTPN, Direktur SDM PT PN V mengharapkan adanya perubahan paradigma seluruh lapisan pegawai di unit kerja masing-masing khusunya terkait PBJ. Dengan PBJ yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan diharapkan tercipta efisiensi dan efektivitas operasional secara menyeluruh di PT PN V, dan secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kinerja serta pendapatan perusahaan. Memang perubahan itu berat namun kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi,