Rapat Persiapan Pelaksanaan Reviu Verifikasi Pertanggungjawaban Keuangan PB PON XVIII

Apa tanda kainnya basah

Lipat benang beragi-ragi

Apa tanda Akuntabilitasnya absah

Semua orang senang kegiatannya tidak merugi...

 

Pekanbaru, 18 September 2012 telah dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Revieu Verifikasi Pertanggungjawaban Keuangan PB PON XVIII Riau yang di pimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana di ruang rapat Sekretariat PB PON XVIII Riau. Rapat ini juga dihadiri oleh Sekretaris PB PON XVIII Riau (M Roem), Kabid APD BPKP (Jaya Rahmad), Kasubdiv BPKP Wilayah I&II (M Sugeng), Karyawan BPKP serta 50 orang Akuntan dari PB PON.

 

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Riau menyampaikan apa yang dilakukan oleh PB PON yang telah bersusah payah mensukseskan pelaksanaan PON XVIII Riau tidak menjadi penyesalan dibelakang hari akibat  akuntabilitas yang kurang terjaga. Untuk itu, mulai saat ini agar seluruh personil terutama 50 orang akuntan yang akan melakukan verifikasi Laporan pertanggungjawaban keuangan  merapat untuk menciptakan akuntabilitas keuangan yang baik melalui penyusunan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan.

 

Untuk tata cara penyusunan Laporan Pertanggungjawaban secara terperinci disampaikan oleh Kabid APD, Jaya Rahmad yang mengatakan bahwa dalam penyusunan Laporan Pertanggungjawaban, 50 Akuntan yang ditunjuk oleh PB PON XVIII harus membuat cek list, memperhatikan kelengkapan berkas serta harus teliti dalam menghitung angka-angka yang saling berhubungan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan Laporan Pertanggungjawaban.

 

(Tim Humas Riau, Adi)