Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Riau ke PT AP II Cabang SSK II Pekanbaru

Kedatangan tersebut disambut baik oleh General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan  Syarif Kasim II Pekanbaru Anggono Raras. Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan menyerahkan atensi dan rekomendasi  hasil pendampingan tim Fasilitasi Pekerjaan Demolish  Terminal Lama untuk percepatan dan ketaatan terhadap tertib administrasi pekerjaan tersebut. Hal ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi  dan perkenalan antara Kepala Perwakilan BPKP Riau dengan Pimpinan PT  Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan  Syarif Kasim II Pekanbaru.

BPKP Perwakilan Riau dan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan  Syarif Kasim II Pekanbaru dalam tahun 2012 ini telah melakukan kerjasama berbagai hal, termasuk  dalam kegiatan penghancuran (demolish) terminal lama yang rencananya akan dibangun sebagai Apron terminal baru. Adanya keterlambatan progress pekerjaan  dikhawatirkan mengganggu persiapan penyambutan Presiden RI yang direncanakan akan membuka secara resmi PON XVIII pada tanggal 11 September 2012.  Oleh karena itu Kepala Perwakilan menyarankan diperlukannya  tindakan segera agar proses demolish tersebut segera dapat terlaksana dan bekas terminal lama tersebut sudah rata dan rapi serta diharapkan tidak menjadi kendala.

General Manager PT Angkasa Pura II menjelaskan bahwa keterlambatan pekerjaan disebabkan banyak faktor terutama mengingat pekerjaan ini bersifat khusus. Perlu pertimbangan dan kehati-hatian dalam pelaksanaannya dikarenakan lokasi pekerjaan terlalu dekat dengan parkir pesawat.

 Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan GM dan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan  Syarif Kasim II Pekanbaru juga meninjau langsung ke lokasi Demolish  bangunan terminal lama. Saat itu kondisi dilapangan sudah hampir rata dengan tanah, namun masih terdapat timbunan-timbunan beton yang siap diangkut. Kondisi tersebut dijanjikan pihak pelaksana kegiatan akan rata dalam 1 hari.

Di akhir pertemuan, Kepala Perwakilan BPKP Riau juga mengingatkan agar dampak pelaksanaan  kegiatan demolish dapat di make-up sehingga pemandangan Bandara SSK II dapat terlihat asri dalam menyambut para tamu, official dan olahragawan PON XVIII Riau.