PB PON XVIII Riau Menandatangani Pakta Integritas

Pekanbaru, 4 September 2012 telah dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Gubernur dan Pengurus Besar PON XVIII Riau di ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau  sebagai komitmen dalam pelaksanaan PON XVIII Riau agar sukses dan bebas KKN. Penandatangan ini juga disaksikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Kapolda Riau, dan Ketua KONI Pusat.

 

Dalam pidatonya, Gubernur Riau, Rusli Zainal mengharapkan, setelah penandatanganan Pakta Integritas ini semua pihak yang bersangkutan dapat menjaga komitmen dan melaksanakan tanggung jawab demi kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan PON XVIII Riau dengan sungguh-sungguh. Rusli Zainal juga berharap, dengan komitmen yang sudah disusun bersama BPKP, penggunaan anggaran untuk PON XVIII Riau dapat dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

 

Rusli Zainal juga menjelaskan peran penting BPKP sejak pertama kali ditandatanganinya Nota Kesepakatan antara BPKP dengan PB PON, yaitu secara kontinyus BPKP sudah melakukan pendampingan kepada PB PON. Sampai saat terakhir ini pendampingan dalam rangka mencapai sukses penyelenggaraan PON dan sukses mempertanggungjawabkan pengelenggaraan PON.

 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Mulyana ketika ditanya harapannya, hanya menjawab singkat “Penandatanganan Pakta Integritas bukanlah tujuan akhir melainkan langkah awal menuju pelaksaan PON yang bersih dan bebas dari KKN dan diharapkan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan PON dapat melaksanakannya secara konsisten”.

 

(Tim Humas Riau, Adi)