Kunjungan Kepala Perwakilan Riau Memenuhi Undangan Bupati Indragiri Hulu

Dalam rangka memenuhi undangan Bupati Inhu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Bapak Lucky Agus Janapria bersama dengan Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jaya Rahmad, Kepala Bidang Akuntan Negara Supriadi ,dan Kepala Bidang Investigasi Kisyadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu. Bertempat di Rumah Dinas Bupati Indragiri Hulu pada tanggal 2 Januari 2012 diadakan pertemuan dan jamuan makan malam yang dihadiri oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Riau bersama Bupati,  Wakil Bupati,  Sekda, Ketua DPRD, Asisten, Kepala Dinas, dan segenap jajaran Pejabat dilingkungan Kabupaten Indragiri Hulu.

 Pertemuan diawali dengan perkenalan  Bapak Lucky Agus Janapria sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau yang baru sekaligus silahturahmi kepada segenap yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Indragiri Hulu dan pemaparan permasalahan yang dikemukan oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau menjelaskan peran BPKP saat ini dan siap memberikan bantuan dalam berbagai bentuk dan laporan. Bantuan ini mulai dari Pengelolaan Keuangan Daerah hingga Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah menuju perbaikan Opini Laporan Keuangan Kabupaten Indragiri Hulu menjadi Wajar Tanpa Pegecualian (WTP). Sesuai dengan hal tersebut, kunjungan kali ini pun untuk menjawab hal yang dikemukan melalui surat undangan berupa Bantuan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah menuju WTP juga Pengelolaan Keuangan BUMD yang juga merupakan bagian dalam meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat Inhu. Maka Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau  siap memberikan bimbingan maupun pendampingan tersebut. Sebagai hasil pertemuan tersebut maka kedua belah pihak berkomitmen mewujudkan kerjasama dalam bentuk Bimbingan Teknis Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Audit Operasional Pengelolaan Keuangan BUMD dan BPR

 

 

HumasRiau/WE