BPKP Provinsi Riau dan Bupati Kab. Siak, Gayung Bersambut ber-SPIP

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dalam sambutan pembukaan mengatakan SPIP menjadi acuan dan menjadi standar dalam melakukan semua kegiatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang SPIP.

 

Selanjutnya dikatakan bahwa Kepala Daerah dalam hal ini Bupati bertanggung jawab atas efektifitas dalam pelaksanaan SPIP dilingkungan pemerintah daerah.  Pemerintah Kabupaten Siak sudah menetapkan Peraturan Bupati Siak Nomor 31 Tahun 2011, tentang Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dilingkungan pemerintah kabupaten Siak.

 

Pemaparan mengenai sistem Pengendalian Intern Pemerintah disampaikan oleh Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Perwakilan Prov. Riau Jaya Rahmad, dan paparan mengenai Fraud Control Plan oleh kepala Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Prov.Riau.

 

Inspektur kabupaten Siak Drs. H. Faly Wurendarasto, M.Si selaku ketua panitia  mengharapkan  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi tentang penyelenggaraan SPIP kepada seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupten Siak, serta menjelaskan permasalahan-permaslahandan dan solusi dalam praktek penyelenggaran pemerintahan. [oke]

 

Humas BPKP Riau