Acara Pembukaan Diklat SPIP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar

Bangkinang, 31 Oktober 2011, bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar dilaksanakan pembukaan diklat SPIP bagi pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar. Pembukaan diklat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Anizur, Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Perwakilan BPKP Provinsi Riau Jaya Rahmad yang pada kesempatan ini mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, dan seluruh peserta diklat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Anizur menyampaikan harapannya agar melalui diklat SPIP ini, nantinya akan terwujud clean government dan good governance di Kabupaten Kampar.

Ditambahkan, Anizur juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti diklat SPIP dengan tekun dan tetap menjaga kedisiplinan dalam mengikuti seluruh kegiatan diklat.

Acara diklat tersebut akan diadakan selama 5 hari mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2011 di Kota Bangkinang. Diklat SPIP ini sendiri merupakan kelanjutan dari kegiatan yang berkesinambungan, setelah sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi. Kabupaten Kampar termasuk yang pertama untuk pelaksanaan Dianostic Assesment/ Pemetaan, walaupun penyelenggaraan diklatnya baru sekarang diadakan.

Peserta sebanyak 60 orang dibagi dalam dua kelas, dan seluruh pengajar diklat berasal dari Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

 

 

(Tim Humas Perwakilan BPKP Prov Riau/ JR/ BO)