Kaper BPKP Provinsi Riau: Komunikasi Sumber Awal Kesepakatan Eksekutif - Legislatif

Bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Riau pada tanggal 21 Oktober 2011 telah dilakukan pertemuan antara anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rokan Hulu dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, H Hasanuddin NST bersama 15 orang anggota Dewan dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kedatangan Badan Anggaran DPRD  adalah dalam rangka  kunjungan kerja dan konsultasi terkait dengan permasalahan pembahasan, Prioritas dan Plafon Anggaran APBD Perubahan Tahun 2011.

Kepala Perwakilan BPKP Prov. Riau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepercayaan Badan Anggaran DPRD Kab. Rokan Hulu terhadap BPKP, sehingga melakukan kunjungan kerja dan konsultasi ke BPKP.

Kepala Perwakilan menambahkan bahwaBPKP saat ini ditugasi untuk melaksanakan asistensi kepada pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah, evaluasi terhadap penyerapan anggaran pemerintah daerah dan memberikan rekomendasi langkah-langkah strategis penyerapan anggaran

Pertemuan diakhiri dengan kesimpulan, pertama perlu ditemukan kesepakatan antara eksekutif dengan legislatif agar tidak merugikan masyarakat banyak, kedua agar dibuat usulan dengan argumentasi data-data kuantitatif.   

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Jaya Rahmad dan beberapa Pejabat Fungsional Auditor.

 

Humas BPKP Riau (oke)