Komitmen Bupati Siak Terpilih 2011-2016, Menyusun & Melaksanakan Rencana Aksi Akuntabilitas Keuangan

Pertemuan Bupati Siak dengan Pihak BPKP RiauMengawali kepemimpinannya, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. dan Wakil Bupati H Alfedri SE MSi. yang dilantik oleh Gubernur Riau tanggal 19 Juni 2011 menyampaikan bahwa dalam lima tahun kedepan meminta BPKP Prov. Riau untuk melakukan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan aset serta pelatihan kepada pegawai Inspektorat di lingkungan Pemkab Siak.

Pernyataan Bupati tersebut sejalan dengan visi yang di ucapkan waktu kampanye yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di Provinsi Riau.

Kepala Perwakilan BPKP Prov. Riau Dadang Kurnia, Ak. MBA menyambut baik komitmen Bupati Siak dan Perwakilan BPKP Prov. Riau siap melakukan asistensi serta pendampingan dalam penyusunan dan pelakssanaan rencana aksi Kabupaten Siak 2011-2012. Dengan rencana aksi yang jelas, tepat dan terjadwal  sesuai dengan Inpres bisa menjadi acuan dalam pembenahan pengelolaan keuangan daerah untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI.

Awal masa kepemimpinan Bupati yang baru merupakan momentum dengan rencana aksi Kabupaten Siak yang tepat dan menjadi penting untuk mempercepat peningkatan kualitas keuangan negara/daerah sebagaimana dimaksud Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2011, demikian ungkapan Kepala Bidang APD Jaya Rahmad,SE. Ak.   (ok)

 

 (Tim Humas BPKP Prov.Riau)