Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau : Mari Terapkan Eco Office di Lingkungan Kerja Kita

Foto penanaman pohonPekanbaru, 25 Maret 2011, bertempat di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau, setelah pelaksanaan senam pagi bersama, dilakukan penanaman pohon dalam rangka mewujudkan eco office.

Penanaman pohon di lingkungan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau merupakan salah satu kegiatan dari implementasi program eco office yaitu kantor yang peduli lingkungan dilakukan oleh Kepala Perwakilan, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta Dharma Wanita di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau.

Eco Office adalah perkantoran yang menerapkan manajemen mutu lingkungan yang sesuai dengan standar internasional. Kegiatan eco office difokuskan pada efisiensi barang dan peralatan, efisiensi energi listrik dan BBM, efisiensi air baku dan air minum, penanganan limbah padat maupun cair, serta pengelolaan gedung dan fasilitas kantor, pengelolaan ruang terbuka hijau dan pengelolaan kendaraan kantor.

Penerapan eco office sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2005 tentang penghematan air dan listrik dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 16 Tahun 2009 tentang Kantor Peduli Lingkungan.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan refleksi kepedulian kita terhadap lingkungan kerja kantor yang bersih dan nyaman yang melibatkan seluruh aktivitas individu yang berada di dalamnya. Dengan eco office diharapkan tercipta lingkungan kantor dan sekitarnya yang bersih,indah, nyaman dan menyehatkan sehingga pegawai dapat bekerja dengan tenang di dalamnya. Pada akhirnya dapat mendukung pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya menjadi lebih baik lagi.

(Tim Humas Perwakilan BPKP Provinsi Riau/FA)