Serah Terima Sementara Ged. Kantor antara Kepala Perwakilan BPKP Riau dengan Kepala Kanwil III DJKN

Foto penandatanganan serah terima antara Kaper BPKP Riau dengan Kepala Kanwil III DJKNPekanbaru, 8 Maret 2011, bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Sementara Gedung Kantor lama Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Jl. Pepaya No.77 Pekanbaru antara Perwakilan BPKP Provinsi Riau dengan Kantor Wilayah III DJKN Pekanbaru.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Sementara dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dadang Kurnia, Ak.,MBA dan Kakanwil III DJKN Pekanbaru Drs.Mustafa Husien serta disaksikan oleh Kepala BPKP, Deputi Akuntan Negara BPKP dan Direktur Kekayaan Lainnya DJKN.

Dalam sambutannya Direktur Kekayaan Lainnya DJKN mengucapkan terima kasih atas penyerahan BMN berupa gedung kantor dan akan menjaga serta memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saat ini, Kanwil III DJKN Pekanbaru masih mengontrak ruko untuk kantor, sehingga dengan adanya penyerahan gedung kantor lama BPKP di Jl. Pepaya No.77 Pekanbaru, Kanwil III DJKN Pekanbaru akan segera memanfaatkannya. Penyerahan ini merupakan bukti bahwa BPKP tidak mengedepankan ego sektoral, tetapi telah menerapkan prinsip the highest and the best use dalam pengelolaan aset Negara.

Selanjutnya Kepala BPKP, Mardiasmo memberikan sambutan. Kepala BPKP menyampaikan bahwa kalau tujuannya adalah pelayanan kepada masyarakat maka tidak akan ada lagi ego sektoral dan memang prinsip highest and best use harus diterapkan dalam pengelolaan aset Negara. Dengan menerapkan prinsip highest and best use maka pemanfaatan aset Negara akan berjalan secara efektif dan efisien. Kedepan diharapka tidak ada lagi aset-aset Negara yang terbengkalai dan tidak dimanfaatkan secara optimal.



(Tim Humas Perwakilan BPKP Provinsi Riau)