BPKP Riau dan Pemkab Pelalawan Tandatangain Kerja Sama Peningkatan Pengawasan Pemda

Pangkalan Kerinci (21/10/2021) Dalam rangka memperkuat sinergitas kerja sama pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah, Perwakilan BPKP Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melakukan penandatangan nota kesepakatan.

Penandatanganan nota kesepakatan ini tujuannya agar para pejabat di Pemkab Pelalawan tidak ragu lagi dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

"Sebagaimana di ketahui, BPKP Perwakilan Riau melayani 12 kabupaten dan kota. Kita Pelalawan membutuhkan pendampingan dari auditor dalam melaksanakan pembangunan," kata Bupati H.Zukri.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir menyampaikan nota kesepakatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas kerja sama dalam melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintah daerah yang akuntabel dan APIP yang kapabel.

Selain itu juga di laksanakannya sosialisasi SPIP Terintegrasi di mana Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang selalu mengalami pengembangan untuk dapat adaptif dengan perubahan zaman. Pada peridoe tahun 2021 ini, pengembangan SPIP dilakukan dengan mendorong penyelenggaraan SPIP tidak sekedar kewajiban (mandatory) namun sebuah kebutuhan bagi organisasi.