BPKP Monitor Progres Penyaluran Bantuan Beras di Riau

Pekanbaru (4/8/2021) – Perwakilan BPKP Provinsi Riau menyelenggarakan Rapat Evaluasi Progres Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 secara virtual.

Tim Perwakilan BPKP Riau menyampaikan kepada Perum Bulog Riau Kepri untuk melakukan koordinasi dengan PT POS Indonesia Regional I di Medan dan 5 cabang PT POS Indonesia yang ada di Provinsi Riau, sehingga dapat mempercepat penyaluran bantuan beras PPKM. Selain itu, koordinasi diperlukan untuk mendapatkan fasilitas dan akses sarana teknologi informasi yang dapat memantau perkembangan penyaluran beras sesuai waktu yang ditetapkan secara real time.

Tim juga menyampaikan kepada Pihak PT Pos Indonesia untuk segera menyampaikan jadwal harian penyaluran beras kepada KPM BST dan PKH sampai dengan berakhirnya jangka waktu penyaluran beras. PT Pos Indonesia harus melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan pihak Kecamatan/Kelurahan/Desa sehingga proses penyaluran beras kepada KPM BST dan PKH dapat terkoordinir dan berjalan lancar serta tepat waktu.

Diketahui realisasi penyaluran bantuan beras untuk KPM BST dan PKH di wilayah Provinsi Riau sampai dengan 3 Agustus 2021 sebesar 46,54%.

Rapat virtual tersebut dihadiri oleh Korwas Bidang Akuntan Negara, Mahendratta Panji Wisnu beserta tim, PT POS Indonesia (Persero) Regional I, PT Pos Indonesia Cabang Pekanbaru, dan Perum Bulog Riau Kepri.

(Kominfo BPKP Riau)