BPKP Kawal Penyaluran Bantuan Beras di Provinsi Riau

Pekanbaru (18/7/2021) Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Presiden agar BPKP untuk terlibat dalam pendampingan penyaluran bantuan sosial, Perwakilan BPKP Riau melakukan monitoring penyaluran beras dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima PKH dan BST oleh Bulog Divre Riau dan Kepri, di Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Penyerahan Bantuan Beras  langsung diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar secara door to door didampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Farid Firman, Asisten dari Pemerintah Kota Pekanbaru, Camat Sail, Lurah Cintaraja serta RW setempat kepada KPM untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. Bersamaan dengan kegiatan ini, juga dilakukan penyaluran bantuan beras di 1 Kota dan 2 Kabupaten di Provinsi Riau yakni Kota Dumai, Kab.Indragiri Hilir dan Kab.Bengkalis.

Penyerahan simbolis dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Cinta Raja oleh Gubernur Riau kepada Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, semoga bantuan beras PPKM 2021 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat selama pelaksanaan PPKM berlangsung,”ungkap Gubernur Riau

Sebelum bantuan disalurkan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Farid Firman dan Tim mengunjungi Bulog Divre Riau dan Kepriuntuk menyaksikan langsung proses pembersihan ulang, pengepakan, penimbangan dan pengangkutan untuk memastikan bantuan beras tersalurkan tepat jumlah dan tepat mutu.

(Kominfo BPKP Riau)