Kepala Ombudsman Riau Berharap Dukungan BPKP

Senin, 27 Mei 2013,Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau, H. Ahmad Fitri, SE beserta staf berkunjung ke BPKP Riau untuk mensosialisasikan keberadaan Perwakilan Ombudsman Riau. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana yang didampingi oleh Dalnis Bidang IPP, Saut P Pasaribu di ruang kerja Kepala Perwakilan.

 

Dalam kunjungannya, selain ingin membangun silaturrahmi dan berkenalan, Kepala OmbudsmanRiau, Ahmad menyampaikan keinginannya meminta bantuan dari BPKP Riau untuk meminta pendapat, pendampingan dan audit investigatif terhadap laporan-laporan yang diterima khususnya laporan tentang tindakan maladministrasi yang terkait pada kelalaian atau pengabaian kewajiban hukum dalam penyelenggaraan negara dan pemerintah yang menimbulkan kerugian materil dan immateril bagi masyarakat dan orang perseorangan.

 

Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyana menyambut baik kunjungan tersebut dan menanggapi secara positif atas permintaan yang disampaikan oleh Kepala Ombudsman Riau. Mulyana juga mengatakan agar permintaan tersebut dibuat secara tertulis dan dilakukan ekspos terlebih dahulu. Selain itu, untuk memperoleh trust dari publik Ombudsman Riau juga harus dapat mengelola kegiatannya secara akuntabel. Demikian sambutan Mulyana mengakhiri pertemuan tersebut.

 

(Tim Humas BPKP Riau)