Penutupan Bimtek Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan & Forbes APIP Wilayah Provinsi Riau

Demikian pesan melalui pantun yang diucapkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau, Mulyanaketika menutup acara “Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah” yang telah selesai diselenggarakan Jum’at (24/05) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Bimtek yang sudah berlangsung dari tanggal 20 Mei 2013 ini diawali dengan Laporan Ketua Panitia Acara, Rustam, SE (Kabid APD pada BPKP Riau) yang menyampaikan tentang jalannya pelaksanaan diklat dari awal hingga akhir acara serta mengumumkan hasil pre test dengan peringkat tertinggi diraih oleh Siswandi Putra dari Pelalawan, Peringkat kedua Taufik dari Kota dumai dan yang ketiga Suryadi dari Pelalawan. Rustam juga mengatakan bahwa mayoritas testimoni dari peserta mempunyai tanggapan yang positif terhadap Aplikasi Simda. “Testimoni ini akan kita lampirkan didalam prosiding dan akan kita sampaikan kepada para Kepala Daerah”, lanjut Rustam.

 

Kepala Perwakilan dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta Bimtek yang diundang supaya bisa memahami sistem dan meningkatkan terus kompetensinya serta bagi yang sudah memakai aplikasi Simda ini agar lebih diefektifkan lagi mulai dari perencanaan hingga ke tahap pelaporannya. Kegiatan ini juga akan menambah wawasan  bagi yang baru mengenal atau belajar. Sementara untuk Forbes APIP, Mulyana menegaskan, sesuai dengan komitmenyang sudah dibangun maka Forbes APIP akan segera dilebur menjadi AAIPI wilayah Riau dan segera diaktifkan guna mendukung tercapainya akuntabilitas daerah dalam waktu yang cepat.

 

Lebih lanjut Kaper mengatakan kepada para peserta Bimtek agar selalu membangun komunikasi jangan sampai putus. Komunikasi dapat dibangun melalui jaringan seperti melalui messager maupun media sosial lainnya untuk dapat berbagi pengetahuan sehingga tercipta value creation dalam implementasi SIMDA di wilayah masing-masing.

 

(Humas BPKP Riau, Adi)