SERAH TERIMA APLIKASI PAPBJ

(18/3)Aplikasi Reviu Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang/Jasa (PAPBJ) periode triwulan I tahun 2022. Aplikasi ini diserahkan kepada pemangkunya yaitu Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman hari ini Jum'at tanggal 18 Maret 2022. Acara ini dihadiri oleh Deputi Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Bapak Salamat Simanullang, Direktur Bidang Ekonomi dan Keuangan Bapak Agus Puruhitaarga beserta jajaran dan kepala Pusat Informasi Pengawasan Bapak M. fachrudin beserta jajaran di ruang rapat Deputi kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman lantai 3 kantor BPKP Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Deputi menyampaikan pentingnya pengembangan aplikasi dalam rangka memperoleh satu himpunan data yang terstruktur dan terkelola dalam sebuah basis data yang dapat digunakan khususnya untuk kegiatan reviu PAPBJ dan pelaporannya. Di samping itu, dengan selesainya pengisian data PAPBJ Triwulan I oleh Kementerian/Lembaga pada aplikasi tersebut, pengembangan aplikasi dapat tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan reviu PAPBJ pada periode berikutnya.
 
Bapak Deputi juga mengharapkan pada pengembangan selanjutnya untuk melengkapi data yang dibutuhkan terkait kegiatan Reviu PAPBJ dapat langsung mengambil/diintegrasikan dari Kementerian/Lembaga (K/L) terkait, agar tidak ada duplikasi maupun perbedaan data antara BPKP dengan K/L lainnya saat dilaporkan kepada Presiden.
 
Sehubungan dengan hal tersebut,  permintaan  akses data sesuai kebutuhan BPKP dalam rangka kegiatan reviu PAPBJ sudah dapat dilakukan untuk data terkait pengadaan barang/jasa dari LKPP dan akan diikuti dengan kesepakatan dengan kementerian lainnya untuk penarikan data lainnya terkait kegiatan reviu PAPBJ.
 
Tim Website Pusinfowas 2022