BPKP Papua turut Launching Sistem Aplikasi TP2K Rev 1

Jayapura (03/04) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Tri Wibowo Aji, didampingi Korwas APD I, Budiarto, menghadiri undangan dalam rangka launching Sistem Aplikasi TP2K Rev 1  yang dilaksanakan di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) Kotaraja, Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua menyampaikan sambutan dari Kepala BPKP Pusat.

Dalam rangka mengoptimalkan peran Aplikasi FMIS, BPKP dan Pemerintah Provinsi Papua telah melakukan interoperability antara Aplikasi FMIS dengan Aplikasi Tim Pengendali Program dan Kegiatan (TP2K). Aplikasi TP2K merupakan aplikasi digital yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang merupakan sistem aplikasi pengendalian dan monitoring pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Untuk mempercepat proses interoperability, telah dilakukan pertemuan antara Deputi PPKD dengan Pemda Papua di ruang rapat Deputi PPKD BPKP Pusat pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

Semoga dengan Launching Interoperability Aplikasi TP2K  dengan Aplikasi FMIS pada Pemerintah Provinsi Papua, diharapkan akan memperkuat pengendalian pelaksanaan kegiatan lebih tepat waktu, efektif, efisien dan akuntabel.  BPKP mengharapkan interoperability bisa memberikan manfaat bagi kedua pihak, BPKP dan Pemerintah Provinsi Papua, dan jika memungkinkan aplikasi dan sistem interoperability tersebut dapat diimplementasikan pada Pemda lain di wilayah Papua.

(Kominfo BPKP Papua/Fikry)