BPKP Papua Berkontribusi Dalam Sosialisasi Manajemen Pengawasan Polda Papua

Jayapura (14/09) BPKP Provinsi Papua dipercaya menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Manajemen Pengawasan dalam rangka Pengingkatan Kapabilitas APIP pada Polda Papua. Hal tersebut juga merujuk pada Nota Kesepahaman antara Polri dan BPKP tentang penguatan tata kelola Kepemerintahan yang baik dilingkungan Polri.

Acara dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Horison Ultima, Entrop Jayapura. Dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Irwasda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.IK , beserta para pejabat utama jajaran Polda Papua.

Peserta sosialisasi berjumlah 60 personil yaitu para Kasiwas dan staff kepala seksi pengawasan di tingkat polres. Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Papua, Tri Wibowo Aji Ak,M.Si berkesempatan memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi Manajemen Pengawasan dalam rangka Pengingkatan Kapabilitas APIP.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan terutama untuk lebih dekat kepada Polri. Beliau juga menjelaskan BPKP bertugas untuk membantu aparat penegak hukum. Menutup sambutan, Kepala perwakilan mempersilahkan para peserta untuk mendiskusikan apa yang ada dalam keseharian pekerjaan para peserta kepada narasumber dan BPKP papua siap menerima konsultasi diluar acara sosialisasi ini.

Selain Itu BPKP juga turut berkontribusi untuk memberikan materi Maturitas SPIP, Manajemen Risiko, dan Peningkatan Kapabilitas APIP yang disampaikan oleh Korwas Bidang P3APIP, Eko Hery Winarno. Selain Kepala Perwakilan BPKP Papua, Irwasda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.IK juga memberikan sambutan pengantar serta mengucap terima kasih kepada Kepala BPKP Papua karna memberikan narasumber yg senior yang notabene nya bukan kaleng-kaleng.

Dalam Sambutannya sekaligus membuka acara, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri juga berterima kasih kepada Kepala BPKP Papua atas kesediaannya, yang dilanjutkan membuka acara dengan memukul tifa dan pemberian plakat sebagai tanda kenang-kenangan kepada Kepala Perwakilan BPKP Papua.

(Kominfo BPKP Papua/FAM)