BPKP Papua Dukung Layanan Pencairan SP2D Melalui Integrasi Database Antara

Jayapura (31/05) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua,  Tri Wibowo Aji didampingi oleh para Koordinator Pengawasan Bidang, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Provinsi Papua dan PT. Bank Mandiri (Persero) TBK dan Perwakilan BPKP Provinsi Papua tentang Layanan Pencairan SP2D melalui integrasi database antara dan Corporate Payable Extension. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua.

RKUD Pemprov Papua sekarang berada di Bank Mandiri Cabang Papua, untuk memudahkan pembayaran kepada pihak ketiga Bank mandiri memberikan pelayanan kepada nasabahnya yaitu Pemerintah Provinsi Papua dengan membangun sendiri aplikasi yg mampu memberikan otomatisasi dengan cara integrasi database antara dan Corporate Payable Extension. Hal ini juga dirasa mudah oleh pihak Pemerintah Provinsi Papua terutama untuk perhitungan pihak ketiga seperti kewajiban perpajakan yg dapat dilakukan pemotongan secara langsung.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Regional CEO Bank Mandiri Papua, Bapak Ferry Kurnia beserta tim, dan perwakilan dari BPKAD Provinsi Papua beserta tim.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua menyampaikan pentingnya penatausahaan keuangan dalam pencairan SP2D antara Pemerintah Provinsi Papua kepada pihak ketiga dengan melibatkan perbankan dalam hal ini Bank Mandiri, harus di dukung dengan teknologi Cash Management System (CMS) dari aplikasi FMIS BPKP agar pelayanan menjadi semakin cepat dan terjamin keamanannya.

Pada kesempatan tersebut Regional CEO Bank Mandiri Papua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP yang telah memfasilitasi database antara, sehingga proses pencairan SP2D online melalui Bank Mandiri dapat berjalan lancar.

(Kominfo BPKP Papua/FAM)