Serahkan DPA, Gubernur Pabar Ingatkan Komitmen OPD

Manokwari (17/01)- Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat Zainuri menghadiri acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Tahun Anggaran 2022 di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat.  DPA tersebut diserahkan kepada 47 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan total alokasi dana yang tersebar di seluruh SKPD relatif cukup besar. Oleh karena itu, diperlukan keseriusan dan komitmen para pimpinan perangkat daerahdalam melaksanakan tugasnya, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan.

”Selain itu, juga diharapkan terciptanya sinergitas hasil-hasil pembangunan, antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota” ujar Dominggus.

Kemudian, Dominggus menyebut penyerahan DPA sebagai awal komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Segera laksanakan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya serta berhati-hati dalam pelaksanaannya. Kerjakan sesuai aturan yang berlaku,” pesannya.

Lebih lanjut, Dominggus mengingatkan tiap pimpinan perangkat daerah di lingkup pemerintah Provinsi Papua Barat selaku pengguna anggaran agar dapat bekerja secara jujur.

“Sebagai kuasa pengguna anggaran senantiasa bekerja secara jujur dan sungguh-sungguh disertai dengan niat yang tulus untuk dapat membangun Provinsi Papua Barat ini” kata Dominggus.

Seperti diketahui, Provinsi Papua Barat sudah tujuh tahun berturut-turut dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2020 telah memperoleh penilaian BPK atas laporan keuangan dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Turut hadir pada acara tersebut, pimpinan DPR-PB,  Sekretaris Daerah, pimpinan perbankan dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat.

(Kominfo BPKP Pabar)