Thousands have lived without love, not one without water

Bengkel, Labuapi - "Thousands have lived without love, not one without water.” Sebegitu pentingnya air bagi kehidupan, W. H. Auden mengingatkan dalam sebuah quote nya bahwa setiap masyarakat berhak untuk mendapatkan akses air bersih dalam kehidupannya.

Tahukah Sobwas bahwa salah satu program andalan pemerintah untuk mengakselerasi akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak adalah program dengan pendekatan berbasis masyarakat yang bernama PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat).
 
Untuk mendukung dan memastikan keberhasilan program tersebut, Kepala Perwakilan BPKP NTB Ilham Nurhidayat merasa perlu untuk terjun langsung mendampingi tim melakukan pengawasan atas pelaksanaan program PAMSIMAS di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.
 
Dalam kunjungan tersebut Kepala Perwakilan BPKP NTB menghimbau agar program PAMSIMAS dapat dikelola dengan baik supaya bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan di wilayah perdesaan.
 
(Kominfo BPKP NTB)