Pengarahan Deputi PPKD tentang Tupoksi BPKP sesuai Perpres 192/2014 di NTB

Mataram, 3/2/2015 Tugas BPKP adalah menyelenggarakan urusan Pemerintah di Bidang Pengawasan Keuangan Negara/Daerah dan Pembangunan Nasional, sedangkan Tugas Deputi PPKD adalah membantu Kepala di Bidang pelaksanaan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan dan program lintas sektoral pembangunan Daerah sesuai dengan Perpres 192/2014. Demikian penegasan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia Ak.,MBA.,CGAP dalam arahannya pada seluruh pegawai perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTB (3/2/2015)

Pengarahan ini selain diikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP NTB Darius Ak.,CFra beserta seluruh staf juga di ikuti oleh Kepala Perwakilan BPKP NTT Sueb Cahyadi, Ak dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Drs. Didik Krisdiyanto yang berkesempatan mengikuti pengarahan Deputi seusai mengikuti Sosialisasi Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual di Praya.

Dalam kesempatan pengarahan ini Deputi PPKD menyampaikan Tugas dan Fungsi BPKP dan Deputi PKD berdasarkan Perpres 192/2014, Strategi Pengawasan Intern terhadap Akuntabilitas Keuangan dan Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah sinkronisasi dengan Perpres 192/2014 dan Inpres 9/2014, Kebijakan Pengawasan Bidang PPKD Tahun 2015, dan Profil dan Isu Strategis Daerah. Pengarahan ini juga di isi dengan acara tanya jawab antara deputi PPKD dengan pegawai BPKP NTB yang berlangsung dinamis dan terbuka.

 

Humas NTB