SEMANGAT PEMERINTAH KOTA BIMA DALAM MERAIH OPINI WTP PADA LKPD TAHUN 2013

CAM01335.jpgDisampaikan Zainuddin, Maksud dari kedatangan rombongan DPPKAD tersebut adalah untuk memperoleh keyakinan bahwa LKPD Pemerintah Kota Bima Tahun 2013 yang telah mereka susun, sesuai dengan peraturan yang berlaku, tepat dalam penyajian dan tepat dalam pengungkapan, sehingga diharapkan dapat dijadikan modal dalam memperolah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Pemerintah Kota Bima telah menggunakan Aplikasi SIMDA Keuangan dari BPKP dalam melaksanakan pengelolaan Keuangan Daerah.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB yang diwakili oleh Korbidwas APD M.V Chinggih Widanarto mengapresiasi rombongan dari DPPKAD Kota Bima di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat, jl.Sultan Salahudin No. 23, Batudawa, Tanjungkarang, Mataram, dan menjelaskan tugas dan fungsi BPKP dalam rangka pengawasan keuangan dan pembangunan, termasuk pengawasan intern atas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan pembinaan SPIP.

Kegiatan ini diisi dengan paparan LKPD oleh tim DPPKAD Kota Bima, yang diikuti oleh seluruh tim asistensi penyusunan LKPD 2013 Perwakilan BPKP NTB.

Paparan dimulai dengan memaparkan, Neraca, kemudian, LRA, LAK dan CALK.

Paparan dan diskusi berlangsung selama tiga  hari , berjalan dinamis dan terbuka. Banyak masukan dan usulan perbaikan yang disampaikan oleh tim asistensi penyusunan LKPD Tahun 2013 Perwakilan BPKP Prov NTB dan dicapai kesepakatan perbaikan yang segera ditindaklanjuti oleh tim penyusun LKPD Kota Bima 2013.

Acara ini diakhiri dengan pernyataan komitmen dari Plt Kepala DPPKAD Kota Bima untuk selalu berkoordinasi dengan Perwakilan BPKP Prov NTB dalam melaksanakan pengelolaan keuangan Daerah Kota Bima.