BPKP Maluku Utara Dukung TPPS Provinsi Maluku Utara

 

Sofifi - Wakil Gubernur Maluku Utara Ir.H.M. Al Yasin Ali, M.M.T selaku ketua TPPS Provinsi Maluku Utara membuka Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Gubernur, Selasa (15/11/2022) dan dihadiri oleh seluruh wakil Bupati/Wali Kota selaku Ketua TPPS Kabupaten/Kota serta Kepala Perwakilan BKKBN selaku Sekretaris TPPS Provinsi.  Turut diundang dalam acara tersebut Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Edy Suharto.

Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang progres, capaian dan realisasi Pelaksanaan Kegiatan Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten/Kota.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara pada sambutannya kembali mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih ada. Terkait stunting, Edy Suharto mengajak semua stakeholders bersinergi dan berkolaborasi untuk menekan angka prevalensi stunting menjadi 14% sesuai dengan target tahun 2024 yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Edy Suharto juga menyampaikan BPKP hadir dan siap memberikan pendampingan terkait risiko yang mungkin muncul dalam penanganan stunting, sesuai dengan Perpres 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting

Rapat TPPS berlangsung secara hangat dengan setiap Wakil Bupati/Wali Kota memaparkan semua program terkait penanganan stunting, realisasinya dan capaiannya.

Di akhir kegiatan seluruh Wakil Bupati/Wali Kota selaku Ketua TPPS Kabupaten/Kota menyampaikan Laporan Akhir TPPS Kabupaten/Kota Semester I Tahun 2022 kepada Wakil Gubernur Maluku Utara selaku Ketua TPPS Provinsi Maluku Utara.

 

(Kominfo BPKP Malut/M.Hutapea)