BPKP Malut Berikan Bimtek Aplikasi FMIS/SIMDA Next-G di Pemkab Halut

Setelah 4 hari berjalan Bimbingan Teknis kepada pengelola keuanganseluruh OPD di Kabupaten Halmahera Utara, pada pagi ini (31/03/2022) kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) dinyatakan ditutup oleh Asisten 2 Sekretariat Daerah Talip Pono. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Hotel Greenland Tobelo dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto, Koordinantor Pengawasan Bidang APD Safi' Mahmud, APIP di Kabupaten Halmahera Utara, Tim FMIS BPKP Malut.

Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan bahwa BPKP senantiasa mengawal akuntabilitas tata kelola pemerintah daerah, salah satunya adalah dengan mendampingi Pemerintah Daerah dalam implementasi Aplikasi FMIS dalam penyusunan perencanaan, penatausahaan, dan pelaporan APBD.Bimtek Implementasi Aplikasi FMIS ini diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara. Harapannya setelah bimtek ini,pengelola keuangan OPD segera melakukan proses input data APBD Tahun 2022 ke dalam Aplikasi FMIS, sehingga proses penatausahaan APBD Tahun 2022 sampai dengan penyusunan LKPD Tahun 2022 sudah menggunakan Aplikasi FMIS

Semetara Asisten 2 Talip Pono menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP yang telah menyelenggarakan Bimtek FMIS di Halmahera Utara. Pono berharap OPD segera  dapat mengimplementasikan ilmunya di lingkungan kerjanya. Lanjutnya Pono menyampaikan bahwa Pemda Halut selalu siap untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah daerah.

(Kominfo BPKP Malut/April)