BPKP Malut adakan Workshop FMIS pada BPKAD Kota Ternate

Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang profesional, terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan aturan pokok yang telah ditetapkan dalam ketentuan, Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara mengadakan Workshop Simda Next-G atau FMIS (Financial Management Information System) pada pemerintah Kota Ternate melalui BPKAD Kota Ternate.

Pengembangan SIMDA menjadi Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah/FMIS dilakukan agar BPKP dapat terus berperan dalam kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan agar aplikasi SIMDA tetap dapat mengakomodir perubahan-perubahan yang ada.

Acara dibuka oleh Kabid Akuntansi BPKAD Kota Ternate, Sakir Albugis. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yaitu sejak tanggal 6 sampai dengan 7 Desember 2021 ini diadakan di Aula Kantor BPKAD Kota Ternate dan peserta pada kegiatan ini berasal dari Staff BPKAD Kota Ternate.

Materi yang disampaikan mulai dari persiapan implementasi, perencanaan, penganggaran dan penatausahaan. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta dan nantinya peserta dapat menggunakan aplikasi SIMDA Next-G/FMIS.

(Kominfo BPKP Malut/Ronny)