Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Penuhi Kriteria Pengumpulan Bukti, BPKP Lakukan Klarifikasi
05 April 2022 08:06:28 / malut2 / dibaca: 387 kali / Kat: Audit

Apakah pengumpulan bukti audit dapat dilakukan melalui permintaan klarifikasi atau konfirmasi kepada pihak-pihak terkait?

Peraturan BPKP Nomor 17 Tahun 2017 menjelaskan hal-hal khusus yang mengatur tata cara pengumpulan bukti Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) yaitu salah satunya dengan meminta klarifikasi atau konfirmasi secara langsung kepada pihak-pihak terkait. Dalam audit PKKN, permintaan klarifikasi atau konfirmasi kepada pihak terkait tersebut dapat disampaikan oleh Auditor BPKP melalui Penyidik dan kemudian pelaksanaan klarifikasi atau konfirmasi terhadap pihak-pihak terkait juga harus didampingi oleh Penyidik, yang kemudian dituangkan ke dalam Berita Acara Klarifikasi.

Baca selengkapnya..
Manajemen Risiko Kunci Mencapai Tujuan Organisasi
05 April 2022 06:21:23 / malut2 / dibaca: 347 kali / Kat: SPIP

Ternate (29/03/2022) Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Program Pelatihan Mandiri (PPM) di Library Café BPKP Maluku Utara dengan materi “Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko”. Kegiatan ini dimoderatori oleh Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A), Edy Pramono dengan narasumber oleh Tim Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Tata Kelola, Meidina Sari selaku Koordinator Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Reformasi Birokrasi, Rahardian Widagdo Subkoordinator Reformasi Birokrasi, Sony Wimbo Handoko, dan Tulus Nugroho Adi Wicaksono.

Baca selengkapnya..
Membangun ZI Menuju WBK/WBBM, BPKP Malut Lakukan Sharing Session Secara Daring
04 April 2022 13:42:37 / malut2 / dibaca: 335 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
TERNATE (29/3) Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan Sharing Session Strategi Pembangunan Zona Integritas Unit Kerja di Library Café bersama dua narasumber dari Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Tata Kelola yaitu Meidina Sari selaku Koordinator SPIP dan Reformasi Birokrasi dan Rahadian Widagdo selaku Subkoordinator Reformasi Birokrasi.
 
Sharing Session yang dibuka oleh Mohamad Riyanto selaku Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi disambung langsung dengan paparan dari kedua narasumber.
Baca selengkapnya..
BPKP Malut Berikan Bimtek Aplikasi FMIS/SIMDA Next-G di Pemkab Halut
01 April 2022 12:54:19 / malut2 / dibaca: 602 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Setelah 4 hari berjalan Bimbingan Teknis kepada pengelola keuanganseluruh OPD di Kabupaten Halmahera Utara, pada pagi ini (31/03/2022) kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) dinyatakan ditutup oleh Asisten 2 Sekretariat Daerah Talip Pono. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Hotel Greenland Tobelo dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto, Koordinantor Pengawasan Bidang APD Safi' Mahmud, APIP di Kabupaten Halmahera Utara, Tim FMIS BPKP Malut.

Baca selengkapnya..
BPKP Malut Berikan Saran Positif Terkait Tata Kelola Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
01 April 2022 07:43:13 / malut2 / dibaca: 505 kali / Kat: SPIP

Siang ini (31/03/2022), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD Safi Mahmud menyambangi Kantor Bupati Halmahera Utara. Kedatangan Edy disambut dengan hangat oleh Bupati Halmahera Utara Frans Manery  yang pada saat itu didampingi oleh Inspektur Kabupaten Halmahera Utara Tony Kappuw. Tujuan kedatangan Edy beserta rombongan untuk berkoordinasi terkait tata kelola Pemerintah daerah di Kabupaten Halmahera Utara.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 >  Last ›