Merespon Obsesi WTP Pemda “DOB”




Demikian obsesi Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat, H.Bachtiar Basrie yang disampaikan pada pembukaan Pelatihan SAP dan Review Laporan Keuangan Tahun 2010 di SMK Negeri 1 Tulang Bawang Barat, Selasa 15 Maret 2011.

Lebih lanjut H. Bachtiar Basrie mengungkapkan bahwa kunci utama yang harus dibenahi adalah pengelolaan keuangan. Verifikasi pertangungjawaban keuangan perlu ditingkatkan. Untuk itu, H. Bachtiar Basrie meminta kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, M. Bahdin, yang hadir dalam rangka kunjungan kerja dan sosialisasi Inpres 4 Tahun 2011, untuk membantu membenahi pengelolaan keuangan Pemkab Tulang Bawang Barat.

Menanggapi hal tersebut, M. Bahdin menyambut baik harapan Pemkab Tulang Bawang Barat. Menurut M. Bahdin, BPKP siap memposisikan diri sebagai mitra dalam memperbaiki kinerja pemda. Hal tersebut selaras dengan program percepatan peningkatan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara sebagaimana disebutkan dalam Inpres Nomor 4 Tahun 2011. Bahkan, M. Bahdin telah menyiapkan rencana aksi yang dapat segera direalisasikan.

Rencana aksi tersebut meliputi Rencana Aksi menuju WTP, Implementasi SPIP, dan rencana aksi Tindak Lanjut Pelaksanaan MOU/Kesepakatan Kerja Sama yang telah ditandatangani oleh Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

(humas BPKP Lampung)

ARSIP BERITA