Rapat Teknis Telaah Sejawat

Meningkatkan Kualitas dan Efektifitas Pengawasan tersebut dilakukan dengan Telaah Sejawat (Peer Reviu) Ekstern antar APIP se-Provinsi Lampung

Selasa, 28 Juni 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Lampung Utara berlangsung kegiatan yang sangat penting terkait pengembangan dan peningkatan kualitas auditor Intern Pemerintah, yaitu Rapat Teknis Pelaksanaan Telaah Sejawat Ekstern antar APIP se Provinsi Lampung. Hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung selaku Ketua DPW Asosiasi Auditor Intern Pemerintah (AAIPI) Wilayah Lampung Bapak Sumitro, Ak.,MM dan seluruh Inspektur Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dalam sambutannya Ketua DPW AAIPI Wilayah Lampung menegaskan pentingnya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan efektifitas pengawasan intern yang dilaksanakan oleh auditor. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas pengawasan tersebut dilakukan dengan Telaah Sejawat (Peer Reviu) Ekstern antar APIP.

Turut hadir dalam acara Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, MM yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Teknis Pelaksanaan Telaah Sejawat antar APIP di Wilayah Provinsi Lampung.

Pelaksanaan rapat teknis dipimpin oleh Direktur Eksekutif AAIPI Wilayah Lampung Bapak Drs. Jihad Helmi.,M.Pd yang juga merupakan Inspektur Kota Metro. Pemaparan teknis Telaah Sejawat disampaikan oleh Ketua Komite Telaah Sejawat Wilayah Lampung yang juga merupakan Inspektur Kabupaten Lampung Utara Bapak Muh. Erwinsyah.,S.STP.,M.Si dan Wakil Ketua Komite Telaah Sejawat Bapak Sigit Satrio Wibowo, Ak.,M.MT yang juga merupakan Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Dalam rapat teknis tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa telaah sejawat akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022.

Humas BPKP Lampung