Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa.

Pada hari Senin tanggal 23 mei 2022, bertempat di Nuwo Balak Komplek Rumah dinas Bupati Lampung tengah, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung bersama Pemerintah kabupaten Lampung tengah melaksanakan acara Workshop evaluasi pengelolaan keuangan dan pembangunan Desa.

Acara dihadiri oleh peserta dari 123 kepala kampung, 28 camat juga hadir online 100 kepala kampung se wilayah Kabupaten Lampung tengah, serta dihadiri undangan dari Ketua DPRD Kabupaten Lampung tengah, forkompimda Kabupaten Lampung tengah dan kepala OPD terkait pengelolaan desa di kabupaten Lampung tengah dan tim dari BPKP Pusat.

Hadir sebagai narasumber utama yaitu Anggota DPR RI komisi XI Marwan Cik Asan, selain itu bertindak sebagai narasumber yaitu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Sumitro, kepala kanwil DJPb provinsi Lampung, dan narasumber dari Kementerian Desa PDTT.

Acara di buka dengan sambutan Bupati Lampung tengah yang mengatakan pentingnya peran BPKP Lampung dalam mengawal tata kelola keuangan desa utamanya di kabupaten Lampung tengah. Bupati menyampaikan kepada seluruh stakeholder desa untuk saling bersinergi dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan desa demi pembangunan di desa

Pada sesi akhir acara, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia menyempatkan hadir atas undangan langsung dari kepala perwakilan BPKP provinsi Lampung. Wakil Gubernur berkenan menyampaikan arahan dan sambutan kepada seluruh undangan dan peserta yang hadir dan menekankan pentingnya akuntabilitas pengelolaan keuangan desa dengan semakin bertambahnya dana desa yg diterima pemerintah desa setiap tahunnya. Chusnunia juga menekankan pentingnya peran BPKP Lampung dalam mengawal pengelolaan keuangan desa di provinsi Lampung.