Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial

Selain dihadiri oleh auditor BPKP, acara tersebut juga dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kemensos (secara online), Tim Irjen Kemensos, Kepala Biro Humas Kemensos, Polda Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung & jajaran, perwakilan dari Dinsos kabupaten/kota (Kota Balam, Kab. Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Selatan), Perwakilan dr Himbara (Bank Mandiri dan Bank BRI), Korwil dan Korkabko PKH, Korda Program Sembako, serta para pendamping program PKH dan Sembako.

FGD tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan untuk percepatan penyaluran Bantuan Sosial BPNT Reguler, BPNT PPKH, PKH dan Atensi di Provinsi Lampung Tahun 2021 yang harus tuntas pada akhir tahun 2021. Adapun  Beberapa diantaranya adalah Bank Himbara akan memberikan data-data terkait SP2D dan laporan BNBA penyaluran sembako reguler, PPKM Darurat, PKH dan ATENSI kepada Dinas Sosial Kabupaten/Kota dan siap menyalurkan bantuan yang diserahkan dalam bentuk uang tunai kepada KPM dengan merujuk kepada Surat Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Nomor 5370/6.1/BS.01/12/2021 tanggal 17 Desember 2021 Perihal Percepatan Penyaluran Program Sembako dan BPNT PPKM melalui Tunai.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh pihak-pihak yang terkait dalam proses penyaluran Bantuan Sosial kepada KPM.