Kunjungi Kapolda Lampung, Kaper BPKP Lampung Sebut Siap Tingkatkan Sinergisitas

Dalam pertemuan itu, Kisyadi menyampaikan bahwa BPKP siap meningkatkan sinergitas dengan Polda Lampung dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi. Dikemukakan Kisyadi, BPKP telah banyak memberikan bantuan pada Aparat Penegak Hukum dalam rangka penanganan kasus-kasus yang berindikasi tindak pidana korupsi. Kerjasama juga dilakukan dalam bentuk memberikan bimbingan pengelolaan keuangan dan penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Kisyadi mengundang Kapolda Lampung untuk dapat hadir pada acara pembukaan Diklat Audit Investigatif bagi Auditor APIP di wilayah Provinsi Lampung yang akan digelar selama lima hari mulai tanggal 11 s.d 15 Maret 2019 di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Kapolda LampungIrjen Pol Purwadi Arianto,menyambut baik kunjungan Kaper BPKP Lampung ke kantornya. Irjen Pol Purwadi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dan bantuan yang diberikan BPKP kepada Polda Lampung dalam rangka penanganan kasus-kasus yang berindikasi tindak pidana korupsi, pendampingan akuntabilitaspengelolaan keuangan, maupun kegiatan-kegiatan pembimbingan dalam rangka penerapan SPIP di lingkungan Kepolisian Daerah Lampung.

Kapolda berharap, pihaknya dapat memperoleh bantuan tenaga auditor BPKP untuk kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan Polda Lampung, serta pelaksanaan pendampingan dalam proses penerimaan hibah dari Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung terkait Pembangunan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung di Jalan Terusan Ryacudu, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.(HumasLampung)