Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

BPKP, Mentor Inspektorat Daerah Dalam Membangun Budaya Anti Fraud
22 Juli 2019 14:26:08 / lampung / dibaca: 2048 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pesan tersebut disampaikan oleh salah satu peserta Workshop Eksekutif Audit Investigatif, Pahada Hidayat selaku Inspektur Kabupaten Tulang Bawang kepada Pemateri/Nara Sumber, Iswan Elmi selaku Pelaksana Tugas Kepala BPKP sekaligus Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung di Bandar Lampung tanggal 20 Juli 2019.Pada kesempatan Workshop Eksekutif Audit Investigatiftersebut, Iswan Elmi menyampaikan bahwa strategi penanganan Fraud secara komprehensifyang dilakukan melalui upaya pencegahan fraud tersebut lebih efektif, daripada upaya pembrantasan tindak pidana korupsi. Salah satu upaya pencegahan fraud adalah dengan membangun budaya anti Fraud, dan Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota harus berani menjadi pionir dalam membangun budaya anti fraud di lingkungan Pemerintah Daerah.

Baca selengkapnya..
Kunci Sukses Kinerja dan Kesehatan PDAM se-Provinsi Lampung
16 Juli 2019 09:43:28 / lampung / dibaca: 1321 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

''Kunci Sukses Peningkatkan Kinerja dan Kesehatan PDAM se-Provinsi Lampung adalah Start Now and Take Action''

 

Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Kisyadi  untuk memotivasi Direksi dan Badan Pengawas PDAM se Provinsi Lampung, dalam kegiatan Workshop Peningkatan Kinerja dan Kesehatan PDAM se Provinsi Lampung pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019. Workshop yang difasilitasi DPD Perpamsi Provinsi Lampung, dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan BPKP Lampung, melibatkan Direksi dan Badan Pengawas 8 (delapan) PDAM  di Wilayah Provinsi Lampung. Workshop diselenggarakan bertujuan untuk mempercepat tindak lanjut saran dalam laporan hasil evaluasi kinerja PDAM Tahun 2018 yang pada akhirnya dapat mendorong peningkatan kinerja dan kesehatan PDAM di se-Provinsi Lampung.

 

Baca selengkapnya..
Gubernur Lampung berharap BPKP mengawal tata kelola pemerintah dalam melayani masyarakat Lampung
05 Juli 2019 14:41:52 / lampung / dibaca: 2287 kali / Kat: APIP

Pesan tersebut disampaikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi dalam menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPKP, Kisyadi bersama jajarannya, di kantor Gubernur Lampung tanggal 4 Juli 2019.Pada kesempatan tersebut, Kisyadi memberikan apresiasi kepada Arinal Djunaidi yang baru dilantik sebagai Gubernur Lampung, sekaligus Kisyadi juga menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan BPKP di lingkungan Provinsi Lampung Semester II Tahun 2018.

Lebih lanjut,Kisyadimemaparkan tugas utama BPKP yaitu pengawasan yang mampu memberikan tambah bagi pencapaian tujuan pengelolaan keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis serta meningkatkan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan pada instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah. Pengawasan BPKP saat ini dilaksanakan dengan 4 fokus pengawasan, yaitu pengawalan pembangunan, perluasan dan peningkatan ruang fiskal, pengamanan aset, dan tata kelola pemerintahan yang baik (governance). Dalam tugas pengawalan pembangunan, Kepala Perwakilan melaporkan bahwa perlu  perhatian Gubernur atas beberapa Proyek Strategis Nasional yang progresnya masih belum sesuai dengan target, seraya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi atas dukungannya dalam proses pembebasan lahan dan proses pembangunan jalan tol Bakauheni –Pematang Panggang (2 Seksi) sepanjang lebih kurang 262,2 km dapat selesai sesuai target.

 

Baca selengkapnya..
Penutupan Diklat Audit Investigatif Dalam Rangka Peningkatan Kapabilitas APIP se-Provinsi Lampung
22 Juni 2019 13:19:15 / lampung / dibaca: 3999 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Bandar Lampung, (21/06) Diklat diselenggarakan di Aula Gedung C Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan anggaran biaya PNBP Non Kalender Diklat selama 5 hari dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang yang berasal dari APIP Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Baca selengkapnya..
Diklat audit investigatif bagi APIP di Perwakilan BPKP Provinsi Lampung
20 Juni 2019 15:06:55 / lampung / dibaca: 4380 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Tidak cukup  memiliki hard competency, APIP juga harus memiliki soft skill yang mumpuni yaitu pondasi yang kokoh berupa attitude dan integrity, untuk mengendalikan resiko fraud.

Demikian pesan yang disampaikan oleh Direktur Investigasi Wilayah I, Deputi Bidang Investigasi BPKP, DR. Arief Tri Hardiyanto, Ak., MBA dalam sambutannya pada pembukaan Diklat Audit Investigatif Dalam Rangka Peningkatan Kapabilitas APIP se-Provinsi Lampung. Diklat diselenggarakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Lampung dengan anggaran biaya PNBP Non Kalender Diklat selama 5 hari sejak tanggal 17 Juni 2019 s.d 21 Juni 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang yang berasal dari Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 >  Last ›
Profil BPKP Lampung
Kata Pengantar
Visi, Misi dan Nilai
Struktur Organisasi
Dukungan SDM
Rencana Strategis
Stakeholder / Mitra Kerja
Tugas, Wewenang dan Fungsi
Video Profil
Whistleblower System
Survey Integritas dan Kepuasan Stakeholder
Produk dan Layanan
Pengawalan Pembangunan Nasional
Peningkatan Ruang Fiskal
Pengamanan Aset
Peningkatan Governance System
Daftar Informasi Publik
Informasi Tersedia Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Informasi Berkala
Permohonan Informasi Publik
Perencanaan dan Kinerja
Perjanjian Kinerja
Laporan Kinerja
Rencana Kinerja

Layanan Pengaduan

Whistleblowing

Lapor

MAKLUMAT PELAYANAN

Maklumat Pelayanan

HUBUNGI KAMI:

 

PERWAKILAN BPKP PROVINSI LAMPUNG

Jalan. Basuki Rahmat  No.33

Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Telp.  (0721) 483129

Fax . (0721) 481550

Kode Pos: 35215

Website: www.bpkp.go.id/lampung

Email : lampung@bpkp.go.id