Pemkab Karimun Siap Implementasikan FMIS

Batam (17/01) – Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karimun Abdullah didampingi oleh Sekretaris BPKAD Heru Sunarji, Kepala Bidang Anggaran Grendy Regel Tuerah, Kepala Bidang Akuntansi Sugeng beserta jajarannya melakukan konsultasi terkait FMIS (Financial Management Information System) atau yang lebih dikenal sebagai SIMDA Next Generation.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Wawan Yulianto menyambut keinginan dan komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Karimun terkait implementasi FMIS tersebut. “Pemda yang mengimplentasikan FMIS akan siap kami dampingi mulai tahun ini dan itu sudah menjadi concern kami bersama dengan tim pengembang aplikasi FMIS dari BPKP Pusat”, ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan juga bahwa FMIS ini sudah mengakomodasi berbagai fitur yang sudah update, seperti nomenklatur dan kodifikasi dalam perencanaan dan keuangan daerah sebagaimana diatur dalam Kepmendagri 050-3708 Tahun 2020, serta fitur perencanaan, penganggaran, penatausahaan, dan penggajian yang telah terintegrasi dalam aplikasi ini.

Menutup sesi konsultasi pada hari ini, Pemkab Karimun akan berkomitmen untuk mengimplentasikan FMIS dengan mengajukan permohonan URL (uniform resource locator) kepada tim pengembang FMIS dan senantiasa berkoordinasi dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau apabila terdapat kendala dalam pengoperasian FMIS kedepannya.

 

 

Kominfo BPKP Kepri